Klasemen Liga Champions Grup E-H hingga Matchday Kedua: Atalanta Ungguli Manchester United, Barcelona Juru Kunci

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479017 klasemen-liga-champions-grup-e-h-hingga-matchday-kedua-atalanta-ungguli-manchester-united-barcelona-juru-kunci-pc7hoPrT6n.jpg Cristiano Ronaldo dan Ole Gunnar Solskjaer di laga Manchester United vs Villarreal pada Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

KLASEMEN Liga Champions Grup E-H hingga matchday kedua menampilkan sejumlah perubahan untuk tim-tim elite. Salah satunya dialami Manchester United yang kini sudah tak lagi berstatus juru kunci di Grup F.

Ya, sederet laga seru dan menarik tersaji dalam matchday kedua Liga Champions 2021-2022 sejak Rabu 29 September 2021 malam WIB hingga Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Kali ini, giliran tim-tim yang menghuni Grup E-H yang berlaga.

Laga Manchester United vs Villarreal di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Untuk Grup E sendiri, pil pahit kembali harus ditelan Barcelona. Mereka masih menjadi juru kunci usai dilibas Benfica dengan skor 0-3! Benfica pun menduduki posisi kedua saat ini dengan raihan empat poin. Di puncak klasemen, ada Bayern Munich dengan enam poin.

Klasemen Grup E Liga Champions usai match kedua

Beralih ke Grup F, ada salah satu duel yang sangat dinantikan pada dini hari tadi di grup ini, yakni pertemuan Manchester United dengan Villarreal di Stadion Old Trafford. Duel yang sudah diprediksi bakal berjalan seru dan sengit ini pun benar saja terjadi, bahkan kemenangan ditentukan secara dramatis.

BACA JUGA: Sergio Busquets Heran Kok Bisa Barcelona Kalah 0-3 dari Benfica

Ya, Man United tampak kewalahan meladeni permainan Villarreal, sama seperti pertemuan mereka di final Liga Eropa musim lalu. Alhasil skor 0-0 mewarnai laga babak pertama. Baru di babak kedua, pemenang pada laga ini bisa ditentukan.

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs Villarreal di Liga Champions 2021-2022: Berkat Cristiano Ronaldo, The Red Devils Menang Dramatis 2-1

Di awal babak kedua, Villarreal membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol Paco Alcacer (53’). Selang tujuh menit kemudian, tuan rumah membalas lewat aksi Alex Telles. Sementara itu, gol penentu kemenangan Man United baru tercipta di menit 90+5 lewat aksi Cristiano Ronaldo.

Klasemen Grup F Liga Champions usai match kedua

Berkat kemenangan ini, Man United mendapatkan poin penuh dan berhak naik peringkat ke urutan ketiga di klasemen sementara Grup F saat ini. Tetapi, Setan Merah -julukan Man United- masih tertinggal 1 poin dari Atalanta yang memimpin klasemen. Di posisi kedua, ada Young Boys yang mengoleksi jumlah poin sama dengan Man United.

Kemudian di Grup G, RB Salzburg memimpin klasemen dengan empat poin. Posisi ini ditempati Salzburg usai melibas Lille dengan skor tipis 2-1. Posisi kedua di papan klasemen pun kini ditempati oleh Sevilla dan diikuti Wolfsburg serta terakhir Lille.

Klasemen Grup G Liga Champions usai match kedua

Terakhir, di Grup H, ada Juventus yang kukuh memimpin klasemen. Juventus memastikan diri menempati posisi puncak ini usai mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar dini hari tadi.

Ya, Juventus tampil apik kala menjamu Chelsea di Stadion Allianz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Gol semata wayang pada laga ini dicetak oleh Federico Chiesa pada menit ke-46.

Klasemen Grup H Liga Champions usai match kedua

Berkat gol itu, Juventus kini sudah mengoleksi enam poin. Pada papan klasemen, tepat di belakang Juventus, ada Chelsea yang belum bisa menambah koleksi poinnya. Kemudian, Zenit menyusul di tempat ketiga dan Malmo di urutan keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini