Penampilan Belum Stabil, Manchester United Tak Akan Pecat Solskjaer

Hasyim Ashari, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 45 2478047 penampilan-belum-stabil-manchester-united-tak-akan-pecat-solskjaer-D6ksHwW4ac.jpg Ole Gunnar Solskjaer belum pernah memberikan trofi untuk Manchester United sejak menjadi pelatih kepala pada 2019. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Penampilan Manchester United sejauh ini belum stabil. Meski demikian, dewan direksi klub tak akan memecat sang pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Sebagaimana diketahui, pelatih berkebangsaan Norwegia itu belum memenangkan trofi sejak mengambil alih kepelatihan sejak Desember 2018 lalu. Sementara, pada musim ini Man United mengalami tiga kekalahan dalam empat pertandingan mereka di semua kompetisi.

Foto/Reuters

Sehingga masa depan jangka panjang Solskjaer di kursi panas Old Trafford telah dipertanyakan. Kontrak Solskjaer bersama Setan Merah tidak akan berakhir hingga tahun 2024 mendatang.

Baca juga: Bruno Fernandes Gagal Eksekusi Penalti, Solskjaer Masih Kesal dengan Kelakuan Emiliano Martinez

Menurut laporan ESPN, pemilik Manchester United masih yakin bahwa Solskjaer akan mendorong klub kembali kembali ke kejayaan Liga Inggris setelah kedatangan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Jadon Sancho Jarang Main di Manchester United, CEO Borussia Dortmund pun Sakit Hati

Laporan tersebut menambahkan bahwa Solskjaer masih mendapat dukungan dari keluarga Glazer dan Ed Woodward meski timnya kini berada di urutan keempat di klasemen Liga Inggris setelah enam pertandingan.

Pelatih berusia 48 tahun itu telah memenangkan sebanyak 75 dari 140 pertandingannya bersama Manchester United sejak didapuk sebagai pelatih secara permanen.

Foto/Reuters

Sekarang Solskjaer tengah mempersiapkan timnya untuk pertandingan Liga Champions. Mereka akan melawan Villarreal pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan pertama di Liga Champions musim ini, debut Man United sangat buruk. Mereka kalah dari wakil Swiss, Young Boys dengan skor 2-1  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini