Bruno Fernandes Gagal Eksekusi Penalti, Solskjaer Masih Kesal dengan Kelakuan Emiliano Martinez

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 27 September 2021 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 45 2477511 bruno-fernandes-gagal-eksekusi-penalti-solskjaer-masih-kesal-dengan-kelakuan-emiliano-martinez-v7ZjzMhoxr.jpg Emiliano Martinez joget-joget di depan pendukung Manchester United usai Bruno Fernandes gagal eksekusi penalti. (Foto/Reuters). (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, gagal mengeksekusi penalti sehingga timnya kalah dari Aston Villa pada pekan keenam Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (25/9/2021). Tak mau salahkan anak asuhnya, Ole Gunnar Solskjaer, kesal dengan kelakuan Emiliano Martinez.

Laga tersebut dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Man United harus menelan kekalahan pertamanya pada laga tersebut. Gol dicetak Kortney Hause membuka keunggulan untuk tim tamu 0-1 pada menit ke-88.

Foto/Reuters

Dua menit berselang, Hause kini melakukan kesalahan karena terperangkap handball di dalam kotak penalti. Wasit pertandingan, Mike Dean, pun memberikan hadiah penalti kepada Man United dan Bruno Fernandes bertugas menjadi Algojo.

Baca juga: Gagal Eksekusi Penalti saat Man United Dibekuk Aston Villa, Bruno Fernandes Minta Maaf

Menjelang eksekusi, Emiliano Martinez berteriak di depan Bruno Fernandes dengan mengatakan bahwa dirinya ingin Cristiano yang menjadi eksekutor. Mental Fernandes tak goyah atas perlakuan pemain asal Argentina tersebut.

Baca juga: Jika Tak Ada Pogba, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo Bertengkar di Laga Man United vs Aston Villa

Meski begitu, Fernandes tetap berusaha untuk melakukan tugasnya untuk menjadi eksekutor. Sayangnya, tendangan pemain Timnas Portugal melambung jauh ke atas gawang, dan Aston Villa pun berhasil meraih poin penuh.

Alih-alih menyalahkan anak asuhnya, Solskjaer justru mengkritisi sikap Martine yang dianggap tidak menunjukan sikap sportifitas. Pelatih asal Norwegia tersebut menganggap perilaku yang ditunjukan oleh Martinez tidak bisa dibenarkan.

“Saya tidak akan mengatakannya, tetapi apa yang mereka lakukan itu tidaklah benar,” ujar Solskjaer dilansir dari Mirror, Senin (27/9/2021).

Solskjaer tidak suka dengan cara pemain Aston Villa yang mengerubungi Fernandes untuk mengacaukan konsentrasinya. Dirinya pun merasa tidak puas ketika Martinez tidak diberikan hukuman atas tindakannya.

Foto/Reuters

“Saya kira itu harus menjadi kartu kuning untuk salah satu dari mereka, tetapi mereka telah mencapai apa yang mereka inginkan. Cara mereka berada di titik penalti mengelilingi Bruno, itu yang saya tidak suka,” tambah pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Atas hasil tersebut, Man United pun harus menerima kekalahan pertamanya pada Liga Inggris musim ini. Kini The Red Devils berada di posisi keempat klasemen sementara dengan total 13 poin dari enam pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini