Manchester United vs Villarreal, Unai Emery: Kami Tidak Takut

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 261 2478303 manchester-united-vs-villarreal-unai-emery-kami-tidak-takut-9bfrOPRs2S.jpg Unai Emery berhasil membawa Villarreal juara Liga Eropa 2020-2021 usai mengalahkan Manchester United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Villarreal akan bertandang ke markas Manchester United untuk melakoni laga kedua Grup F Liga Champions 2021-2022 di Old Trafford, Kamis (30/9/2021). Menjelang laga, Unai Emery menegaskan bahwa timnya tidak takut dengan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Berkaca pada musim lalu, Villarreal berhasil mengalahkan Man United di final Liga Eropa 2020-2021 lewat adu penalti. Setelah bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan berakhir, Yellow Submarine –julukan Villareal- berhasil memenangkan adu penalti dengan skor 11-10.

Foto/Reuters

Sementara Man United, bertekad meraih kemenangan perdana mereka di Liga Champions musim ini setelah mengalami kekalahan yang mengejutkan atas Young Boys 1-2. Akibat kekalahan itu penggemar Man United menjadi gelisah mengingat musim lalu mereka juga harus tersingkir dari fase grup Liga Champions.

Baca juga: Penampilan Belum Stabil, Manchester United Tak Akan Pecat Solskjaer

Balas dendam mungkin menjadi motivasi bagi Man United dalam pertemuan ini. Villarreal pun sudah mengetahui hal tersebut. Ia menilai Man United akan membawa misi balas dendam yang kali ini kekuatannya lebih ganas.

Baca juga: 5 Pemain Manchester United saat Ini yang Lulusan Akademi Setan Merah, Nomor 1 Eks Pesepakbola Termahal

Musim ini, Man United berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang sperti Cristiano Ronaldo, Raphael Varane dan Jadon Sancho. Hal itu pun membuat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu menjadi tim yang disegani saat ini.

Namun, Emery tidak takut mengahdapi skuat Man United musim ini meski mengakui lawannya tersebut termasuk tim yang difavoritkan menjadi juara Liga Champions musim ini. Namun, kekalahan Man United dari Young Boys menjadi bukti bahwa apa pun bisa terjadi di lapangan.

Foto/Reuters

“Saya tidak takut dengan Manchester United, Kami menghormati mereka. Rasa hormat itu penting. Jika Anda kehilangannya, Anda mungkin akan kalah,” kata Emery dilansir dari Football Espana, Selasa (28/9/2021).

“Man United adalah favorit, mereka favorit di Liga Champions, tetapi kalah melawan Young Boys. Kejutan selalu ada keadaan di sepakbola,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini