5 Pemain Manchester United saat Ini yang Lulusan Akademi Setan Merah, Nomor 1 Eks Pesepakbola Termahal

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 51 2478124 5-pemain-manchester-united-saat-ini-yang-lulusan-akademi-setan-merah-nomor-1-eks-pesepakbola-termahal-z1FuPcoTtI.jpg Paul Pogba sempat pindah ke Juventus sebelum kembali ke Manchester United pada 2016. (Foto/Reuters)

LIMA pemain Manchester United dalam daftar ini merupakan lulusan akademi Setan Merah yang masuk dalam skuad Ole Gunnar Solskjaer. Man United memang dikenal klub yang selalu menghargai dan melestarikan bakat dari akademi mereka sendiri.

Pemain-pemain seperti David Beckham, Ryan Giggs, Gary Neville dan Paul Scholes beberapa di antara nama bintang yang lulusan akademi Man United. Para pemain itu telah memenangkan segalanya dalam sepakbola.

Selain nama-nama besar tadi, ada lima pemain lulusan akademi Man United yang kini membela Setan Merah. Berikut daftarnya:

5. Scott McTominay

Scott McTominay adalah gelandang box-to-box yang berasal dari akademi Manchester United. Dia telah menjadi bagian dari tim utama mereka sejak dia datang di bawah mantan manajer Man United, Jose Mourinho.

Foto/Twitter

Pemain berusia 24 itu telah terbukti menjadi pilihan yang solid bagi Ole Gunnar Solskjær di lini tengah Man United. Dia menjadi poros posisi "McFred" (nama panggilan untuk duo McTominay dan Fred).

Baca juga: 5 Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp, Nomor 1 si Pemegang Rekor

Scott McTominay adalah pemain yang telah tampil 94 kali untuk Man United sejak menjalni debutnya. Dia juga telah menyumbangkan 10 gol dan membuat dua assist.

Baca juga: 5 Pemain Bintang yang Gabung Real Madrid pada 2022, Nomor 1 Pengidola Cristiano Ronaldo

4. Jesse Lingard

Jesse Lingard adalah pemain yang baru-baru ini mencuri perhatian karena penampilannya yang naik turun untuk Manchester United. Dia membuat bencana bagi timnya saat membuat kesalahan fatal sehingga Man United kalah oleh Young Boys pada laga perdana Liga Champions musim ini.

Foto/Reuters

Tapi performanya langsung naik. Masuk sebagai pemain pengganti, dia mencetak gol kemenangan saat melawan West Ham.

Jesse Lingard sempat dipinjamkan ke West Ham pada pertengahan musim lalu., Sejak kembali dari sana, penampilannya semakin meningkat. Lingard sejauh ini telah bermain 215 untuk Man United.

3. Mason Greenwood

Mason Greenwood adalah pemain lain yang lulus dari akademi Manchester United. Dia adalah pemain yang dipandang masa depan untuk Setan Merah.

Foto/Reuters

Greenwoo topi pemain yang selalu berkembang setiap diturunkanMeski masih berusia 19 tahun, dia telah tampil di lebih dari 112 penampilan dan telah mencetak 32 gol. Mason Greenwood akan menjadi superstar lain yang telah dihasilkan akademi Man United.

2. Marcus Rashford

Marcus Rashford sudah menjadi bintang Inggris yang muncul melalui jajaran akademi Manchester United. Kisah bagaimana dia masuk ke tim utama Louis Van Gaal benar-benar luar biasa.

Foto/Reuters

Setelah Anthony Martial mengalami cedera setelah tandang ke Midtjylland, Rashford dipanggil oleh manajer Van Gaal untuk menggantikannya. Sejak penampilannya itu, ia telah mengukuhkan tempatnya di sayap kiri untuk Manchester United dengan penampilannya yang luar biasa.

Rashford, pada usia 23, memiliki lebih dari 271 penampilan untuk Manchester United. Di samping itu, dia sudah mencetak 88 gol untuk klubnya.

1. Paul Pogba

Paul Pogba salah satu bintang di era modern. Pemain asal Prancis itu juga merupakan lulusan akademi Manchester United.

Namun, dia sempat meninggalkan Man United di awal kariernya untuk bergabung dengan Juventus. Di sana, dia menjadi salah satu gelandang paling penting dari generasinya. Pogba, kemudian didatangkan kembali dengan biaya rekor dunia 105 juta euro oleh Man United pada 2016.

Foto/Reuters

Sejauh ini, ia bemrain sangat gemilang. Pogba sudah memberika dengan tujuh assist atas namanya.

Paul Pogba telah membuat lebih dari 213 penampilan untuk Manchester United dan telah mencetak 38 gol untuk timnya. Dia jelas merupakan bintang terbesar yang pernah dihasilkan Manchester United.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini