Kabar Baik, Toni Kroos Segera Kembali Membela Real Madrid

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 46 2477455 kabar-baik-toni-kroos-segera-kembali-membela-real-madrid-U7bJrreOaj.jpg Toni Kroos merasakan nyeri di paha sejak Maret 2021. (Foto/Reuters)

MADRID – Ada kabar baik soal Toni Kroos. Gelandang asal Jerman itu sudah kembali berlatih bersama Real Madrid setelah mengalami cedera pangkal paha sejak Maret lalu.

Meski harus mengalami sakit, Kroos tetap membela Real Madrid di Liga Champions musim lalu dan Timnas Jerman berlaga Piala Eropa 2020. Hal tersebut pun membuat cedera yang dialaminya menjadi semakin lama untuk sembuh.

Foto/Reuters

Setelah pensiun dari Timnas Jerman pasca Piala Eropa, Kroos pun akhirnya vakum sementara dari lapangan hijau untuk memulihkan kondisinya. Kini dirinya pun merasa senang ketika dapat kembali berlatih bersama skuad Los Blancos.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol 2021-2022: Real Madrid Duduki Posisi Pertama

"Saya senang karena hari ini saya bisa melakukan sesi latihan ketiga saya dengan tim tanpa rasa sakit setelah enam atau tujuh bulan dengan rasa sakit, jadi itu perasaan yang sangat bagus,” ujar Kross dilansir dari Goal International, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Real Madrid Imbang 0-0 Lawan Villarreal, Carlo Ancelotti pun Cemberut

Kroos pun menyadari ketika pangkal pahanya bermasalah harus membuatnya segera untuk beristirahat. Namun pemain berusia 31 tahun tersebut tetap memaksakan untuk tampil di Liga Champions dan Piala Eropa.

“Saya mulai merasa tidak nyaman pada bulan Maret atau lebih dan tahu ada sesuatu di pangkal paha saya. Dari sana saya tahu bahwa jika saya terus bermain saya akan sampai pada titik tidak bisa lagi,” imbuhnya

“Tetapi sangat sulit untuk berhenti karena saya telah untuk memainkan perempat final dan semifinal Liga Champions, kemudian Kejuaraan Eropa,” tambahnya. 

Kini Kroos menyatakan bahwa dirinya sudah siap untuk kembali merumput. Pemain kelahiran Jerman tersebut mengaku akan segera berbicara dengan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, untuk memastikan ketersediaannya dalam waktu dekat.

Foto/Reuters

"Saya merasa siap dan saya pikir saya akan berada di skuat. Dari situ kita akan melihat apa yang terbaik, bagaimana kita bisa melakukannya,” pungkasnya.

"Besok saya akan berbicara dengan Ancelotti dan, jika dia menganggapnya berisiko dan lebih memilih untuk menunggu, saya akan mendengarkannya dan kami akan menganalisisnya," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini