Bagi Klopp, Mohamed Salah Sama Hebatnya dengan Robert Lewandowski

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 45 2476922 bagi-klopp-mohamed-salah-sama-hebatnya-dengan-robert-lewandowski-MCSEf40eyH.jpg Mohamed Salah di laga Brentford vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melayangkan pujian setinggi langit kepada salah satu anak asuhnya, yakni Mohamed Salah. Baginya, Salah kini sudah menjadi sosok pemain yang hebat seperti pentolan Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Ya, Salah memang terus menunjukkan kondisi terbaiknya sebagai pemain. Salah sukses mencetak gol ke-100 di Liga Inggris pada awal musim ini.

Jurgen Klopp dan Mohamed Salah

Sementara itu, Lewandowski juga mampu menunjukkan kualitasnya dengan menjadi top skor Liga Jerman pada musim lalu. Pemain Bayern Munchen itu pun dianugerahi Golden Boot Eropa 2021.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola dengan Pendapatan Tertinggi Musim Ini, Cristiano Ronaldo Sentuh Rp1,78 Triliun

BACA JUGA: Sayap Malaikat di Tubuh Mohamed Salah Tuai Kontroversi, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Klopp pun tidak ragu untuk menyamakan keahlian yang dimiliki Salah dengan Lewandowski. Pelatih asal Jerman tersebut juga memuji Salah dengan menyebutnya sebagai salah satu pemain paling profesional yang pernah dia temui.

"Mo Salah benar-benar ada di sana bersamanya (Lewandowski). Tidak ada keraguan tentang itu,” ujar Klopp, dilansir dari situs resmi Liverpool, Minggu (26/9/2021).

"Mo adalah mesin gol, tentu saja. Profesionalismenya benar-benar tiada duanya. Dia benar-benar melakukan segalanya untuk selalu fit, untuk selalu berada di jalurnya, pertama masuk, terakhir keluar, semua hal semacam ini. Jadi, itulah Mo,” imbuhnya.

Robert Lewandowski

Klopp pun mengaku sangat senang dengan pencapaian yang telah ditorehkan oleh Salah sejauh ini. Meski begitu, dirinya tetap lebih berfokus untuk memberikan hasil yang terbaik untuk Liverpool di kejuaraan yang ada saat ini.

“Saya tidak bisa lebih positif tentang hal-hal yang telah dicapai Mo sejauh ini. Tetapi jelas, kami jauh lebih peduli tentang apa yang dapat dicapai di masa depan, dan kami berada di musim itu,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini