Sayap Malaikat di Tubuh Mohamed Salah Tuai Kontroversi, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 45 2475711 sayap-malaikat-di-tubuh-mohamed-salah-tuai-kontroversi-ini-penjelasan-ilmiahnya-ZuQt6C41Gu.jpg Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Crystal Palace. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL - Bintang Liverpool, Mohamed Salah melakukan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Crystal Palace yang memicu kotroversi. Dia merayakannya sembari membuka jersey dan memperlihatkan otot yang menyerupai sayap malaikat.

Salah yang mencetak gol kedua di menit ke-78 langsung merayakannya dengan berlari ke pinggir lapangan Anfield. Sambil berlari, pemain asal Mesir itu membuka bajunya yang langsung memamerkan otot-otot di tubuhnya.

Foto/Middle East

Meski diganjar kartu kuning usai melakukan selebrasi itu, foto Salah yang tersebar di dunia maya langsung menjadi sorotan. Netizen menganggap pemain andalan The Reds itu mempunyai ‘sayap pelindung’ di dada bagian kanan dan kirinya.

Baca juga: Liverpool Belum Kalah Musim Ini, Jurgen Klopp Ogah Sombong

Meski begitu, banyak yang mempertanyakan keaslian foto tersebut, netizen mengatakan foto tersebut adalah visual palsu yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Namun, menurut Middle East in 24, Kamis (23/9/2021), foto otot-otot yang ditampilkan oleh Mohamed Salah adalah visual asli.

Baca juga: Soal Nasib Mohamed Salah di Liverpool, Jurgen Klopp Angkat Tangan

Laporan Middle East mengonfirmasi, foto tersebut diambil oleh salah satu fotografer Agence France-Presse (AFP), Paul Ellis pada saat salah merayakan gol kedua itu. Sementara, dua otot bagian kanan dan kiri itu juga bisa dijelaskan secara ilmiah.

Dua otot itu dikenal dengan Serratus Anterior yang menghubungkan tulang bahu dengan delapan tulang rusuk atas. Dua otot ini juga sangat terkenal di kalangan petinju professional, sebab otot ini berguna untuk memanjangkan bahu ke depan di sekitar tulang rusuk ketika satu orang meninju orang lain.

Foto/Reuters

Di sisi lain, kemenangan Liverpool 3-0 atas Crystal Palace membuat The Reds kokoh di posisi kedua puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Pada laga selanjutnya, Salah dan kolega akan bertandang ke markas Brentford pada Sabtu (25/9/2021) mendatang.

Liverpool kini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan meraih 13 poin. The Reds berada di bawah Chelsea yang memimpin dengan koleksi poin yang sama. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini