Soal Nasib Mohamed Salah di Liverpool, Jurgen Klopp Angkat Tangan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 02:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 45 2473174 soal-nasib-mohamed-salah-di-liverpool-jurgen-klopp-angkat-tangan-DXX2dIulXn.JPG Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Jelang pertandingan Liverpool vs Crystal Palace di matchday kelima Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu 18 September 2021 malam WIB, Jurgen Klopp mendapatkan pertanyaan mengenai nasib masa depan Mohamed Salah. Mendapatkan pertanyaan seperti itu, Klopp lantas langsung angkat tangan karena memang tidak tahu masalah terkait kontrak pemain asal Mesir tersebut.

Sampai saat ini nasib Salah di Liverpool memang menjadi tanda tanya besar. Walau kontrak Salah baru akan berakhir pada akhir Juni 2023, tapi banyak beberapa pemain penting Liverpool yang nyatanya sudah melakukan perpanjangan kontrak.

Sebut saja seperti Virgil van Dijk, Alisson Becker, Fabinho, Andrew Robertson, dan Jordan Henderson yang sudah disodorkan kontrak baru oleh The Reds. Tetapi anehnya Salah yang jelas telah berkontribusi besar terhadap Liverpool dalam beberapa musim terakhir itu justru belum ada kabar mengenai masalah kontrak.

Baca Juga: 5 Pemain yang Hobi Bangun Masjid, Nomor 1 Bikin Sejarah

Mohamed Salah

Klopp sendiri mengaku tidak tahu mengenai pembicaraan kontrak antara Salah dengan manajemen Liverpool. Menurut pemaparan pelatih asal Jerman itu, masalah kontrak pemain bukanlah urusannya sehingga ia benar-benar tidak tahu.

Karena itulah Klopp selalu mengangkat tangan ketika ditanyai mengenai masa depan atau kontrak pemain Liverpool. Untuk masalah Salah pun Klopp jauh lebih tertarik membahas performa mantan pemain AS Roma tersebut ketika berada di lapangan.

Jika membicarakan soal penampilan Salah, maka Klopp baru bisa menjawabnya. Baginya saat ini Salah tengah berada di kondisi terbaik dan siap membantu Liverpool dalam meraih berbagai kemenangan.

“Dengar, tidak ada yang bisa dikatakan tentang itu (masalah kontrak Salah). Terutama bukan dari saya karena saya tidak terlibat (dalam membahas kontrak pemain),” cerita Klopp mengutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (17/9/2021).

“Jadi, tidak ada (kabar terbaru tentang kontrak Salah). Jelas satu-satunya hal yang sangat saya minati adalah bagaimana penampilan Mo Salah, seberapa tajam dia, seberapa berkomitmen dia saat ini dan itu benar-benar tepat, sangat bagus, dan itu yang terpenting. Tidak ada yang baru untuk dikatakan mengenai masalah kontrak,” tambah Klopp.

Mohamed Salah

Sebelumnya negosiasi kontrak antara Liverpool dan Salah berjalan alot karena pihak pemain meminta kenaikan gaji yang cukup tinggi. Sejauh ini diketahui Salah hanya mendapatkan 200 ribu pounds atau sekira Rp3,9 miliar per pekannya dari Liverpool.

Salah pun meminta kenaikan gaji setidaknya setara dengan Cristiano Ronaldo di Man United. Ronaldo yang baru datang pada musim panas 2021 ini langsung mendapatkan gaji sebesar 480 ribu pounds (Rp9,49 miliar) per pekannya.

Jumlah 480 ribu pounds itu lantas menjadikan Ronaldo sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris. Karena merasa terkalahkan, pihak Salah lantas meminta kenaikan gaji kepada Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini