Hasil Manchester United vs Aston Villa di Pekan Keenam Liga Inggris 2021-2022: Cristiano Ronaldo Cs Tumbang 0-1 dari The Villans di Old Trafford

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 45 2476827 hasil-manchester-united-vs-aston-villa-di-pekan-keenam-liga-inggris-2021-2022-cristiano-ronaldo-cs-tumbang-0-1-dari-the-villans-di-old-trafford-Qvnp5rsBCI.jpg Laga Manchester United vs Aston Villa di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pil pahit harus ditelan Manchester United dalam laga kontra Aston Villa di pekan keenam Liga Inggris 2021-2022. Laga Manchester United vs Aston Villa itu berakhir dengan skor 0-1.

Bermain di Stadion Old Trafford, Sabtu (25/9/2021) malam WIB, Cristiano Ronaldo cs sudah kesulitan meladeni permainan Aston Villa sejak awal laga. Di babak kedua, mimpi buruk pun hadir karena The Villans -julukan Aston Villa- mencetak gol lewat aksi Kortney Hause (88’).

BACA JUGA: Solskjaer Prediksi Cristiano Ronaldo Akan Terus Bermain hingga Usia 40 Tahun

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Bintang yang Hina Cristiano Ronaldo, Nomor 2 Paling Telak

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester United langsung mencoba membuka serangan ketika pertandingan baru dimulai. Meski mendapat serangan yang cukup menyulitkan, Aston Villa yang bermain dengan lima bek mampu menahan serangan yang dilakukan Cristiano Ronaldo cs.

Sempat diserang pada 10 menit pertama, Aston Villa mampu berbalik mendominasi penguasaan bola setelah pertandingan berjalan 15 menit. Namun, tim tamu masih kesulitan untuk dapat membangun serangan.

Laga Manchester United vs Aston Villa di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Namun, The Red Devils -julukan Man United- tidak tinggal diam dan perlahan mencoba kembali untuk menguasai jalannya pertandingan. Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo kembali menjadi ujung tombak bagi Man United untuk membangun serangan.

Pada menit ke-22, duo Portugal tersebut mampu memberi ancaman serius bagi gawang Aston Villa. Fernandes memberikan umpan silang kepada Ronaldo, namun mantan pemain Juventus tersebut gagal menerima bola dan gagal membuka keunggulan Man United.

Luke Shaw harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-34 dan digantikan dengan Diogo Dalot. Shaw tidak mampu berlari dengan baik di lapangan akibat dari kambuhnya cedera pada kakinya.

Hingga turun minum, kedua tim pun tidak mampu mencetak gol. Hasil 0-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Manchester United pun langsung mencoba untuk tampil lebih agresif demi meraih poin penuh. Namun Aston Villa tampak sudah sangat siap dan mampu menyulitkan The Red Devils Untuk meraih peluang.

Laga Manchester United vs Aston Villa di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Tanpa lelah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer terus menggempur pertahanan Aston Villa. Namun mereka belum mampu mencari celah yang tepat untuk mampu membuka keunggulan.

Maguire yang sempat berbenturan dengan Ings kesulitan untuk tampil maksimal di babak kedua. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Solskjaer pun memutuskan untuk menggantinya dengan Lindelof pada menit ke-67.

Aston Villa hampir saja membuat kejutan pada menit ke-69 saat Watkins mampu melakukan tembakan keras ke arah gawang Man United. Namun De Gea mampu melakukan penyelamatan apik dan menggagalkan keunggulan Aston Villa.

Kedua tim pun tidak mengubah tempo permainan hingga wasit meniup peluit panjang. Man United pun harus puas berbagi poin dengan Aston Villa setelah harus bermain imbang 0-0.

Aston Villa mampu memberi kejutan dengan pada menit ke-88 ketika Kortney Hause mengeksekusi umpan dari Douglas Luiz. Man United pun tertinggal 0-1.

Man United mampu mendapat kesempatan emas pada menit ke 90+2 ketika mendapat tendangan penalti. Namun Fernandes yang menjadi Algojo gagal melakukan tugasnya karena tendangannya melambung tinggi. Man United pun gagal meraih poin dengan kelelahan 0-1

Berikut susunan pemain Manchester United vs Aston Villa:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw (D Dalot 34’), Harry Maguire (V Lindelof 67’), Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Scott McTominay (E Cavani 82’); Paul Pogba, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Aston Villa (5-3-2): Emiliano Martinez; Matthew Cash, Ezri Konsa, Kortney Hause, Tyrone Mings, Matt Targett; Jacob Ramsey, Douglas Luiz, John McGinn; Danny Ings (E Buendia 78’), Ollie Watkins.

Pelatih: Dean Smith.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini