5 Pesepakbola Bintang yang Hina Cristiano Ronaldo, Nomor 2 Paling Telak

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 51 2476611 5-pesepakbola-bintang-yang-hina-cristiano-ronaldo-nomor-2-paling-telak-JgQHNx4Nd4.jpg Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia. (Foto/Reuters)

LIMA pesepakbola bintang pernah menghina Cristiano Ronaldo dengan sejumlah alasan. Namun demikian, megabintang asal Portugal itu tetap dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola terhebat dalam sejarah.

Ronaldo telah meraih ima penghargaan Ballon d'Or, empat Sepatu Emas Eropa dan tiga penghargaan Pemain Terbaik UEFA. Sang penyerang juga telah memenangkan beberapa trofi, termasuk Liga Champions, La Liga, Serie A dan Lig Inggris.

Namun, memiliki karier yang hebat tidak berarti seorang pesepakbola akan diterima dengan baik oleh semua orang. Cristiano Ronaldo telah menerima banyak hinaan tidak dari banyak orang selama beberapa tahun terakhir, termasuk rivalnya. Berikut lima di antara pesepakbola tersebut:

5. Gonzalo Higuain

Obsesi Cristiano Ronaldo untuk menjadi yang terbaik sepanjang masa membuat banyak orang menuduhnya egois. Anehnya, mantan rekan setimnya di Real Madrid, Gonzalo Higuain, juga salah satunya.

Foto/Reuters

Dua tahun setelah meninggalkan Real Madrid ke Napoli, Higuain merenungkan hubungannya dengan Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu.

Baca juga: 5 Pesepakbola Bintang yang Hina Lionel Messi, Nomor 1 Raja Piala Dunia

“Dia memiliki banyak ego. Jika Anda tidak mengatakan dia yang terbaik, dia bukan teman Anda. Cristiano berpikir dia yang terbaik, tapi dia berlebihan. Saya berbagi ruang ganti dengan Messi, dan yang satu tidak seperti yang lain," ujarnya.

Baca juga: 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Sulit Dipecahkan, Nomor 1 Sensasional

4. Fernando Meira

Cristiano Ronaldo menjadi bahan kritik menyusul insiden kontroversial di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret lalu. Dia mencetak gol untuk Timnas Portugal saat bermain imbang 2-2 melawan Serbia, tapi usahanya dianulir karena offside.

Foto/UEFA

Ronaldo bereaksi marah dengan membuang ban kaptennya dan menuju ruang ganti saat pertandingan berlangsung. Banyak yang mengkritik tindakannya, termasuk mantan bek Portugal Fernando.

"Itu jelas gol, tetapi Ronaldo tidak bisa membuang ban kapten Portugal ke tanah. Reaksi Cristiano wajar tetapi tidak dapat diterima untuk kapten tim nasional. Anda tidak bisa melempar ban kapten ke tanah dan pergi ke ruang ganti saat pertandingan berlangsung. masih terjadi."

“Saya mengerti rasa frustrasinya, dan saya setuju dengannya karena gol itu sah, tetapi wasitlah yang harus membuat keputusan, tanpa VAR, dan dia harus memberi contoh, dan yang itu tidak untuk diikuti," tambah Meira.

3. Alessandro Del Piero

Bukan hanya Fernando Meira yang mengkritik Cristiano Ronaldo karena membuang ban kapten Timnas Portugal dan meninggalkan lapangan sebelum peluit akhir. Legenda Juventus Alessandro Del Pierro juga tidak senang dengan tindakan penyerang tersebut.

“Saya pikir itu adalah reaksi yang berlebihan,” kata mantan penyerang Juventus itu.

Foto/Calcio

“Tidak masalah marah, tidak apa-apa untuk berdiskusi dan juga memprotes. Tetapi membuang ban kapten dan terus berperilaku seperti itu terlalu berlebihan bagi seseorang yang mewakili tim tidak hanya sebagai kapten tetapi juga sebagai figur paling ikonik."

"Tapi saya juga memahami momen, pentingnya pertandingan dan juga ambisi pribadi yang dia masukkan ke dalam semua yang dia lakukan," tambah Del Piero.

2. Antonio Cassano

Juventus memikat Cristiano Ronaldo dari Real Madrid untuk membantu mereka memenangkan gelar Liga Champions yang didambakan. Tapi itu tidak pernah membuahkan hasil. Mantan striker Real Madrid dan AS Roma, Antonio Cassano meleparkan kritik untuk Ronaldo.

Foto/Sportskeeda

“Dia adalah seseorang yang harus Anda beri bola, dan dia mencetak gol, memikirkan rekornya. Ronaldo tidak seperti empat tahun lalu. Mereka mengontraknya untuk memenangkan Liga Champions, dan mereka gagal."

“Juventus menyingkirkan pelatih (Allegri) yang, dalam 20 atau 30 tahun terakhir, telah menghasilkan sepakbola terbaik di Italia, dan masalah besarnya adalah satu, Cristiano Ronaldo Itu dulu (Maurizio) Sarri kemudian Pirlo," tambah Cassano.

1. Zlatan Ibrahimovic

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid ke Juventus pada musim panas 2018, dengan mengatakan bahwa dia membutuhkan tantangan baru. Ia pun meminta rival abadinya Lionel Messi untuk bergabung dengannya di Italia. Hal itu rupanya membuat marah mantan striker Barcelona, Zlatan Ibrahimovic, yang tidak membuang waktu untuk mengkritiknya.

Foto/Reuters

“Cristiano berbicara tentang tantangan baru, dia menyebutnya sebagai tantangan untuk pindah ke klub di mana (Juventus) sudah normal memenangkan Serie A. Mengapa dia tidak memilih klub dari divisi dua beberapa tahun yang lalu?," kata Ibrahimovic.

“Juara divisi dua dan membawa mereka ke level tertinggi, yang merupakan tantangan. Itu omong kosong, pindah ke Juventus bukanlah tantangan sama sekali," tegasnya

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini