5 Pemain Argentina Terbaik saat Ini, Nomor 1 Marah ketika Diganti

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 51 2475371 5-pemain-argentina-terbaik-saat-ini-nomor-1-marah-saat-diganti-wtvj5d6oWy.jpg Lionel Messi membantu Timnas Argentina juara Copa America 2021 dan top skor dengan 4 gol. (Foto/Reuters)

LIMA pemain Argentina terbaik saat ini terangkum oleh daftar ini. Negara asal Amerika Selatan ini memang terkenal telah menghasilkan beberapa pesepakbola luar biasa sepanjang sejarah.

Diego Maradona, salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, yang jugaberasal dari Argentina. Penyerang legendaris ini membuat seluruh orang jatuh cinta berkat permainan indahnya di lapangan sepak bola

Selain itu ada Gabriel Batistuta, Mario Kempes, Omar Sivori, Ubaldo Fillol dan Javier Mascherano. Namun, pada periode ini, ada lima pemain asal Argentina di dunia yang dianggap terbaik saat ini:

5. Rodrigo De Paul (Atletico Madrid)

Rodrigo De Paul pemain termahal di La Liga paling pada jendela transfer musim panas lalu. Pemain berusia 27 tahun itu pindah dari klub Serie A Udinese ke juara bertahan Spanyol Atletico Madrid dengan kesepakatan senilai 35 juta euro.

Foto/Reuters

De Paul adalah tipe gelandang box-to-box. Pemain bertipe pekerja keras yang mahir menyerang ke depan dan membantu serangan.

Baca juga: 5 Pesepakbola yang Berpeluang Miliki Masa Depan Cerah saat Jadi Pelatih, Nomor 3 Masih Berusia 26 Tahun

Pada musim 2020-21, ia mencetak sembilan gol dan memberikan 10 assist untuk Udinese di Serie A. Dia memiliki jangkauan umpan yang sangat baik dan hebat dalam mendikte kecepatan permainan dan mengeksploitasi ruang dengan playmaking yang cerdas.

Baca juga: 5 Pesepakbola yang Sudah Tajir Melintir Sejak Lahir, Nomor 1 Eks Rekan Setim Lionel Messi

4. Emiliano Martinez (Aston Villa)

Dari menjadi penjaga gawang pilihan kedua Arsenal hingga menjadi salah satu pemain terbaik Argentina saat juara Copa America 2021. Emi Martinez telah menempuh perjalanan panjang. Dia secara luar biasa menyelamatkan tiga penalti dalam pertandingan semifinal Copa America Argentina melawan Kolombia dan merupakan pahlawan besar La Albiceleste malam itu.

Foto/Reuters

Penggemar Liga Inggris yang menonton laga itu tidak akan terkejut. Mereka akan terbiasa dengan kepahlawanan Martinez untuk Arsenal dan kemudian Aston Villa. Setelah tampil mengesankan di Emirates Stadium dengan absennya Bernd Leno yang cedera, Aston Villa mengontrak kiper Argentina itu dengan harga sekitar 23 juta euro.

Pada musim pertamanya di Villa Park, Martinez memecahkan rekor klub Brad Friedel untuk clean sheet terbanyak dalam satu musim Liga Premier dengan 15. Martinez juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Aston Villa versi suporter.

3. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Martinez dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Dia memiliki kecepatan, kontrol jarak dekat yang sangat baik dan merupakan finisher yang sangat baik.

Foto/Reuters

Dalam total 31 penampilan untuk timnas Argentina, Martinez telah mencetak 15 gol dan memberikan empat assist. Di musim 2020-2021, saat duet dengan Romelu Lukaku, dia membantu Inter Milan memenangkan Scudetto setelah 11 tahun yang panjang.

Martinez mencetak 19 gol dan memberikan 11 assist untuk Inter Milan dalam 48 pertandingan di semua kompetisi di musim 2020-2021. Dia juga mengawali musim Serie A 2021-2022 dengan baik, mencetak tiga gol dalam empat penampilan sejauh ini.

2. Angel Di Maria (Paris Saint-Germain)

Angel Di Maria mencetak gol kemenangan untuk Argentina di final Copa America 2021 melawan Brasil. Penyerang Paris Saint-Germain adalah salah satu pemain paling berbakat secara teknis di generasinya, tetapi dia tidak selalu mendapatkan pujian yang layak.

Foto/Reuters

Ada argumen bahwa Argentina akan mengalahkan Jerman di final Piala Dunia 2014 jika Di Maria bermain. Dia dalam performa sensasional selama kompetisi tetapi dia absen karena cedera paha.

Dia mencetak enam gol dan mencatatkan 18 assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi untuk PSG di musim 2020-2021.

1. Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Jika kami menyusun daftar pemain terhebat sepanjang masa Argentina, Lionel Messi mungkin akan berada di puncak. Messi adalah salah satu pemain terbaik yang pernah menghiasi permainan.

Foto/Reuters

Messi terpilih sebagai pemain terbaik di Copa America 2021. Dia juga pencetak gol terbanyak dengan empat gol dan lima assist juga. Kepemimpinan dan tekad Messi untuk memenangkan trofi internasional pertamanya sangat membantu Argentina keluar sebagai juara Cpa America 2021.

Pada musim 2020-2021, Messi mencetak 38 gol dan memberikan 14 assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi untuk tim Barcelona. Namun, sejak pindah ke PSG, La Pulga belum juga mencetak gol. Dia bahkan marah saat diganti ketika PSG melawan Lyon.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini