Sabet Sepatu Emas Eropa 2020-2021, Lewandowski Beri Sinyal Masa Depannya di Bayern Munich

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 51 2474949 sabet-sepatu-emas-eropa-2020-2021-lewandowski-beri-sinyal-masa-depannya-di-bayern-munich-VCnfGdNo1H.JPG Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

MUNICH - Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, menegaskan kalau dirinya tidak tertarik untuk bermain di kompetisi selain Liga Jerman. Striker berpaspor Polandia itu merasa dirinya tak perlu membuktikan diri untuk menunjukkan kualitas.

Pernyataan Lewandowski itu sekaligus menepis rumor mengenai kepergiannya dari Bayern Munich. Seperti diketahui, pada bursa transfer musim panas 2021 kemarin Lewandowski cukup kencang dikabarkan bakal meninggalkan klub berjuluk Die Rotten tersebut.

 

"Saya tidak perlu membuktikan diri di liga lain. Saya bisa bersaing dengan yang terbaik dari liga lain di Liga Champions," ujar Lewandowski dilansir dari laman Goal International, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Girangnya Robert Lewandowski Dianugerahi Sepatu Emas Eropa 2020-2021, Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

"Saya 100 persen fokus pada Bayern Munich. Saya tidak memikirkan hal lain selain tim saya," lanjutnya.

Lewandowski sendiri baru saja menyabet trofi sepatu emas Eropa setelah menjadi pencetak gol terbanyak pada musim lalu. Penyerahan trofi bergengsi itu dilakukan dalam sebuah acara yang diadakan oleh penyelenggara Liga Jerman, pada Selasa 21 September 2021 malam WIB.

Lewandowski mengaku sangat senang dengan pencapaiannya tersebut. Dia bahkan tidak menyangka bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Benua Biru pada musim lalu karena sempat mengalami cedera.

“Saya sangat bangga dan saya senang bisa mencetak 41 gol musim lalu. Saya tidak pernah membayangkan bisa meraih gol sebanyak itu karena sempat cedera,” ujar Lewandowski setelah menerima penghargaan.

 

Musim lalu, Lewandowski menorehkan 41 gol musim lalu dari hanya 29 penampilan di Liga Jerman. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai pemain tersubur di Eropa.

Lewandowski bahkan mengalahkan Lionel Messi yang ada diperingkat dua dengan raihan 30 gol yang menjadi top skor Liga Spanyol saat masih bermain bersama Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini