Lawan Persela Lamongan, Persija Jakarta Terancam Tak Diperkuat 8 Pemain

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 49 2474477 lawan-persela-lamongan-persija-jakarta-terancam-tak-diperkuat-8-pemain-PGBMTWa7Gr.jpg Riko Simanjuntak alami cedera saat melawan Persipura Jayapura. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA Persija Jakarta akan melawan Persela Lamongan pada pekan keempat Liga 1 2021-2022, Jumat 24 Septembr 2021. Untuk menjalani pertandingan, skuad Angelo Alessio terancam tak diperkuat delapan pemainnya karena cedera dan dipanggil Tim Nasional (Timnas) Indonesia

Angelo Alessio mengaku kebingungan dengan jajaran pemain yang ada. Ia mengatakan tidak dapat berbuat banyak untuk meningkatkan permainan Macan Kemayoran.

Foto/Persija Jakarta

Hasilnya, mereka belum pernah meraih kemenangan satu kali pun dalam tiga pertandingan awal Liga 1 2021-2022. Ketiga pertandingan mereka imbang yang artinya baru mengumpulkan tiga poin.

Baca juga: Absen saat Persija Jakarta Imbang Lawan Persipura Jayapura, Andritany Ardhiyasa Idap DBD

Dalam laga terakhir ketika imbang 0-0 melawan Persipura pada 19 September 2021 kemarin, Angelo menurunkan hampir semua pemain intinya. Namun tak ada nama Andritany di posisi penjaga gawang.

Baca juga: Hasil Persipura Jayapura vs Persija Jakarta di Pekan Ketiga Liga 1 2021-2022: Macan Kemayoran Imbang Lagi

Andritany masuk rumah sakit karena mengidap penyakit demam berdarah dengue (DBD). Belum ada kabar lebih lanjut kapan Andritany dapat kembali bergabung di tengah-tengah skuad.

Tak hanya itu, setelah laga, Persija harus menerima kenyataan pahit bahwa terdapat dua nama yang bermasalah. Riko Simanjuntak dan Yann Motta diprediksi tidak dapat tampil di laga berikutnya.

Riko harus digantikan di tengah laga karena mengalami cedera yang belum dapat dikonfirmasi apakah dapat bermain di partai selanjutnya atau tidak. Sementara, Yann Motta mengalami akumulasi kartu kuning.

Sebelum laga tersebut, mereka sudah kehilangan sejumlah pemain lainnya. Katakanlah dua pemain seniornya Ismed Sofyan dan Novri Setyawan harus menepi selama berbulan-bulan imbas cedera.

Foto/Persija Jakarta

Selain itu, ada tiga nama yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan. Mereka adalah Osvaldo Haay, Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Laga berikutnya, Persija Jakarta dijadwalkan akan melawan Persela Lamongan pada 24 September 2021. Mau tidak mau, Angelo harus menurunkan pemain lapis keduanya yang sebagian besar diisi pemain muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini