Penampilan Dapat Sanjungan, Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Pilih Merendah

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 49 2474392 penampilan-dapat-sanjungan-gelandang-persib-bandung-beckham-putra-pilih-merendah-fQ6IPxD7dq.jpg Beckham Putra kini berusia 17 tahun. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Penampilan gelandang Persib Bandung, Beckham Putra mendapat sanjungan di Liga 1 2021-2022. Permainannya beberapa kali mampu mengubah permainan skuad asuhan Robert Alberts saat menemui jalan buntu.

Saat melawan Barito Putera, performanya belum terlihat terlalu menonjol. Namin, saat melawan Persita Tangerang, beberapa menit usai masuk sebagai pemain pengganti, dia memberi assist yang dituntaskan Mohammed Rashid untuk membantu tim menang 3-1.

Foto/Persib Bandung

Pujian besar pun diberikan banyak pihak saat Persib bersua Bali United akhir akhir pekan lalu. Dimainkan sebagai starter, Beckham sukses mencetak dua gol yang membantu tim meraih skor 2-2.

Baca juga: Persib Bandung vs PS Tira-Persikabo, Ezra Walian Terancam Dicoret

Meski masih berusia 17 tahun, Beckham tak minder bersaing dengan para pemain senior. Dia punya kepercayaan diri tinggi, termasuk ketika menghadapi pemain lawan dengan nama besar.

Baca juga: Persib Bandung Imbang Lawan 10 Pemain Bali United, Ini Dalih Robert Alberts

Saat melawan Bali United, permainan Persib pun tampak sangat hidup dengan kehadiran Beckham di lini tengah. Pergerakan dan umpan-umpannya sangat merepotkan pertahanan lawan.

Bahkan, saat Beckham harus keluar lapangan karena cedera, irama permainan Persib berubah. Persib ibarat kehilangan taring dan kreativitas tanpa adik gelandang Persela Lamongan Gian Zola tersebut.

Beckham pun merasakan dua hal berbeda seusai laga. Di satu sisi, dia sedih karena Persib tak bisa memenangkan laga. Tapi, di sisi lain, dia senang karena bisa tampil sebagai starter dan mencetak gol.

Dipercaya menjadi starter diakui membuat motivasinya berlipat. Sehingga, dia akan berusaha maksimal dalam latihan dan menjawab kepercayaan jika kembali diberi kesempatan bermain.

Namun, dia berusaha pantang terlena dengan pujian yang ada. Beckham merasa pencapaiannya saat ini belum maksimal. Bahkan, dia merasa perlu meningkatkan lagi kemampuannya.

"Laga perdana di starting eleven dijadikan motivasi ke depannya saya harus lebih baik lagi latihannya. Jangan sampai malah setelah cetak gol (penampilan) jadi menurun. Harus bisa lebih baik lagi," kata Beckham, Senin (20/9/2021).

Foto/Persib Bandung

Dia pun rak ragu dan malu untuk terus belajar, termasuk dari para seniornya di tim. Sebab, sebagai pemain muda, dia merasa masih punya banyak kekurangan. Salah satunya adalah kecepatan memberi umpan dalam permainan.

"Caranya ya banyak nanya ke senior. Mungkin senior lebih tahu kapan kita harus lepas bola lebih cepat karena senior lebih pertama main bola. Jadi saya harus belajar lebih banyak lagi dan terus berlatih, jangan kendor juga," jelas Beckham.

Selain itu, Beckham juga merasa kemampuannya dalam membantu pertahanan masih lemah. Ia masih sering larut dalam upaya penyerangan, tapi lengah membantu pertahanan.

"Harus lebih kuat lagi dalam bertahan. Jadi lebih kuat bantu tim dalam bertahan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini