Paul Pogba Belum Putuskan Masa Depan, Man United Mulai Cari Cadangan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 45 2474709 paul-pogba-belum-putuskan-masa-depan-man-united-mulai-cari-cadangan-2eUIG8sdpF.jpg Paul Pogba saat membela Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Penggawa Manchester United, Paul Pogba, belum juga mengambil keputusan soal masa depannya. Kondisi ini membuat Man United mulai mempersiapkan diri jika akhirnya harus kehilangan salah satu sosok pemain bintangnya itu.

Ya, Pogba masih belum memberi kepastian soal masa depan. Padahal, kontrak Pogba bersama Setan Merah –julukan Man United- sebentar lagi habis, tepatnya pada akhir Juni 2022.

Paul Pogba

Pihak Man United sangat ingin mempertahankan pemain asal Prancis itu. Buktinya, mereka terus berusaha melakukan negosiasi untuk memperpanjang masa baktinya di Old Trafford.

BACA JUGA: 5 Transfer Termahal di Liga Inggris, Nomor 1 Diasuh Pep Guardiola

Akan tetapi, Mino Raiola yang berstatus sebagai agen Pogba masih gelisah. Dia belum mau sepakat soal kontrak baru kliennya itu dan sampai saat ini masih konsisten pada pendiriannya yang ingin membawa pemain berusia 28 tahun itu pergi dari Man United.

BACA JUGA: Kondisi Keuangan Berantakan, Barcelona Ingin Dapatkan Paul Pogba

Oleh karena itu, dilaporkan dari Mirror, Selasa (21/9/2021), Solskjaer sedang memantau Tanguy Ndombele sebagai rencana cadangan jika Pogba benar-benar pergi. Sebab, pemain Tottenham Hotspur itu juga dikabarkan ingin segera hengkang dari klubnya.

Sejak bergabung dengan Spurs pada musim panas 2019, Ndombele belum menunjukkan penampilan terbaiknya seperti saat di Lyon. Dia tidak mendapat kepercayaan dari Mauricio Pochettino, Jose Mourinho dan pelatih sementara, Ryan Mason, hingga sekarang ditangani Nuno Espirito Santo.

Pada musim ini, pemain asal Prancis itu baru melakoni dua pertandingan. Yang pertama di Liga Konferensi Eropa tengah pekan lalu saat bertandang ke Stade Rennes dan yang kedua pada akhir pekan lalu ketika melawan Chelsea di Liga Inggris 2021-2022.

Paul Pogba

Dengan situasinya tersebut, Ndombele pun masuk ke radar Man United yang sedang berjaga-jaga jika kehilangan Pogba yang bebas melakukan negosiasi dengan klub manapun karena kontraknya akan berakhir. Satu-satunya masalah bagi Setan Merah adalah mereka mungkin akan merogoh kocek agak dalam karena pemain incaran mereka itu masih menyisakan kontrak tiga tahun di Spurs.

Namun, sepertinya itu tidak menjadi masalah bagi Man United karena mereka memiliki uang yang banyak untuk mendatangkan pemain. Selain itu, kualitas Ndombele tidak terlalu jauh dari Pogba dan masih lebih baik dibanding gelandang Setan Merah lainnya seperti Fred. Jadi, jika gelandang kunci mereka itu pergi, Ndombele akan jadi pilihan cukup tepat bagi Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini