5 Pesepakbola Bintang yang Belum Nyetel dengan Klub Baru, Nomor 1 Peraih 6 Ballon dOr

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 September 2021 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 51 2474296 5-pesepakbola-bintang-yang-belum-nyetel-dengan-klub-baru-nomor-1-peraih-6-ballon-dor-7nTJRqyoKz.jpg Jadon Sancho masuk daftar pemain yang belum nyetel bersama klub barunya. (Foto: Reuters)

BURSA transfer musim panas 2021 diwarnai dengan kepindahan sejumlah pemain bintang. Beberapa bahkan tak terduga, seperti Lionel Messi yang meninggalkan Barcelona dan pindah ke Paris Saint-Germain dan Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Manchester United.

Perpindahan ini tak ayal membuat penampilan para pemain ini di musim 2021-2022 sangat dinantikan. Tetapi, tak semuanya ternyata bisa langsung tampil apik. Beberapa pemain masih berjuang untuk bisa membayar ekspektasi tinggi atas penampilannya.

BACA JUGA: 5 Stadion Terbesar Klub Liga Inggris, Nomor 1 Kandang Manchester United

Lalu, siapa saja pemain yang mengalami hal tersebut? Berikut lima pesepakbola bintang yang belum nyetel bersama klub barunya.

BACA JUGA: 5 Pemain Ini Harus Menderita saat Satu Tim dengan Lionel Messi, Nomor 1 Bintang AC Milan

5. Ben Putih (Arsenal)

Di urutan kelima, ada nama Ben Putih. Arsenal mengawali musim Liga Inggris 2021-2022 dengan buruk. The Gunners -julukan Arsenal- padahal sudah menghabiskan uang paling banyak pada bursa transfer musim panas 2021.

Ben White

Salah satu pemain yang diboyong Mikel Arteta ke Arsenal adalah Ben White dari Brighton & Hove Albion. Arsenal menghabiskan 58,5 juta euro untuk mengontrak pemain berusia 23 tahun itu, tetapi dia belum bisa membenarkan label harganya.

White menunjukkan performa di bawah standar pada debutnya di Arsenal dalam laga kontra Bentford. Arsenal pun kalah dengan skor 0-2 dari tim yang baru dipromosikan. White dinilai ceroboh dalam penguasaan bola dalam pertandingan terakhir Arsenal, yang datang melawan Burnley.

4. Georginio Wijnaldum (Paris Saint-Germain)

Berikutnya, ada nama Georginio Wijnaldum. Paris Saint-Germain (PSG) menikung Barcelona dalam perburuan Georginio Wijnaldum. Hal ini bahkan dilakukan di menit-menit terakhir terjalinnya kesepakatan antara Wijnaldum dengan Barcelona.

Georginio Wijnaldum

Wijnaldum begitu diburu karena kinerjanya yang sangat luar biasa untuk Liverpool selama lima tahun tinggal di Anfield. Dia juga bagus di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Belanda.

Wijnaldum diharapkan bisa langsung beraksi di Paris Saint-Germain. Namun, penampilannya di enam laga benar-benar mengecewakan sejauh ini. Pemain berusia 30 tahun itu mendapat banyak kritikan atas penampilannya melawan Club Brugge di Liga Champions. Dia ceroboh dan terlihat lelah.

3. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Kepulangan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid juga menggemparkan bursa transfer musim panas 2021. Dia datang ke Atletico lagi dengan status pinjaman beserta opsi untuk pembelian.

Antoine Griezmann

Griezmann kembali ke klub lamanya dengan kondisi baru saja menjalani musim 2020-2021 yang bagus bersama Barcelona. Dia mencetak 20 gol dan memberikan 13 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi.

Tetapi, striker asal Prancis itu gagal bersinar di Barcelona. Setelah lima penampilan di Liga Spanyol, tiga di antaranya dibuat untuk Barcelona, ​​Griezmann belum mencatatkan tembakan tepat sasaran, apalagi mencetak gol.

Griezmann pun dicemooh oleh fans Atletico Madrid saat bermain imbang 0-0 melawan Porto di Liga Champions. Griezmann belum mencetak gol atau bahkan memberikan assist untuk Atletico Madrid.

2. Jadon Sancho (Manchester United)

Jadon Sancho juga berpindah klub pada musim panas ini. Dia hijrah dari Borussia Dortmund ke Manchester United. Pemain berusia 21 tahun itu pun mendapatkan ekspektasi tinggi dari penggemar Manchester United. Tetapi kenyataannya, jauh dari itu.

Jadon Sancho

Sancho telah gagal untuk menegaskan kualitasnya usai tampil di enam laga bersama Setan Merah. Dia memiliki permainan yang layak melawan Newcastle United, tetapi tidak terlibat langsung dalam salah satu gol.

Sepertinya, pemain asal Inggris itu akan membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan kerasnya kompetisi papan atas Inggris. Sancho tampaknya sedang berjuang, tetapi sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, optimis tentang pemain itu.

1. Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Terakhir, ada nama Lionel Messi. Kepindahannya dari Barcelona ke PSG menggemparkan jagat dunia sepakbola. Sebab, dia diketahui santer dikabarkan akan bertahan di Barcelona.

Lionel Messi

Kehadiran Messi pun makin membuat skuad PSG bertabur bintang. Tetapi, kondisi ini tak menjamin PSG akan menang dengan mudah dan mendapat kontribusi besar dari seluruh pemain terbaiknya, khususnya Messi.  

Mungkin tiga pertandingan terlalu kecil untuk jadi tolok ukur kesuksesan pemain, tapi untuk pemain sebesar Lionel Messi, tiga pertandingan tanpa kontribusi gol sedikit pun menjadi mengkhawatirkan. Messi tetap bermain bagus dan nyaris mencetak gol dalam pertandingan terakhir PSG melawan Lyon.

Tapi, Messi terlihat frustrasi dalam pertandingan melawan Club Brugge di Liga Champions. Penampilan debutnya melawan Reims juga agak mengecewakan.

Frustrasi mulai tumbuh dan Messi yang menolak untuk berjabat tangan dengan manajer Mauricio Pochettino saat ditarik keluar pada menit ke-76 dengan skor imbang 1-1 dalam laga kontra Lyon. Menarik untuk melihat kelanjutan kiprah dari peraih enam trofi Ballon dOr itu bersama PSG.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini