Thomas Tuchel Tak Mau NGolo Kante Disetarakan dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 20 September 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 45 2474039 thomas-tuchel-tak-mau-ngolo-kante-disetarakan-dengan-cristiano-ronaldo-atau-lionel-messi-fZKBdQ6xog.jpg Thomas Tuchel menyebut NGolo Kante pemain yang unik. (Foto/Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tidak mau, N’Golo Kante disetarakan dengan megabintang Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi. Ia menilai gelandang Timnas Prancis itu mempunyai gaya permainan yang unik.

Menurut laporan Football London, Senin (20/9/2021), Tuchel tidak ingin Kante disebut mirip dengan Ronaldo maupun Messi. Menurutnya, pemain berusia 30 tahun itu memiliki semua yang dibutuhkan oleh lini tengah sebuah tim.

Foto/Reuters

“Tidak ada kata-kata lagi yang dibutuhkan dari saya. Kami memiliki lini tengah yang kuat bersama dengan Jorginho dan Kovacic di babak kedua. N'Golo adalah N'Golo (Bukan Ronaldo atau Messi). Ia fantastis,” ujar Tuchel seperti diwartakan Football London, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Chelsea Permalukan Tottenham Hotspur, Thomas Tuchel Sanjung NGolo Kante

“Ia (N’Golo Kante) adalah pemain top. Jika Anda memiliki N'Golo, Anda memiliki sesuatu yang dicari semua orang. Anda memiliki semua yang Anda butuhkan di lini tengah dengan tingkat kerja, intensitas, kemenangan bola, permainan terampil, tanpa bola, dengan bola, menggiring bola dan bahkan mencetak gol,” sambungnya.

Baca juga: Wajah Lionel Messi Marah saat Diganti di Laga PSG vs Lyon

Foto/Reuters

“Saya melihat ini setiap hari dalam latihan dan sulit untuk percaya betapa bagusnya dia (Kante). Dia tidak membuat kesalahan dalam memenangkan bola. Dia bermain sangat baik dalam setiap permainan penguasaan bola dalam latihan. Dia adalah pria yang unik,” tambah Tuchel.

Pernyataan tersebut dikemukakan oleh Tuchel usai kemenangan atas Tottenham Hotspurs 3-0 pada Minggu (19/9/2021) malam WIB. Kante mengubah permainan Chelsea pada babak kedua.

Foto/Reuters

Kante yang masuk menggantikan Mason Mount di babak kedua menambah keunggulan The Blues menjadi 2-0 usai melanjutkan gol Thiago Silva. Chelsea mengakhiri laga dengan skor akhir 3-0.

Sementara itu, saat ini Chelsea kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan raihan 13 poin. Kante dan kolega akan berhadapan dengan lawan berat, Manchester City di pertandingan selanjutnya pada Sabtu (25/9/2021) mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini