Chelsea Permalukan Tottenham Hotspur, Thomas Tuchel Sanjung NGolo Kante

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 20 September 2021 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 45 2473800 chelsea-permalukan-tottenham-hotspur-thomas-tuchel-sanjung-ngolo-kante-taGR1gPl4r.jpg NGolo Kante menjadi pembeda pada laga Tottenham Hotspur vs Chelsea. (Foto/Reuters)

LONDON Chelsea berhasil mempermalukan tuan rumah 0-3 Tottenham Hotspur pada pekan kelima Liga Inggris 2021-2022 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu, (19/9/2021). Seusai pertandingan, Thomas Tuchel menyanjung N’Golo Kante dengan menyebut pemainnya tersebut sebagai pembeda.

Pada pertandingan itu, Chelsea memang sempat mengalami kesulitan. Permainan mereka bahkan cenderung berimbang dengan Tottenham. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Foto/Reuters

Tuchel kemudian memasukkan Kante saat babak kedua dimulai. Hasilnya, serangan Chelsea tampak lebih tajam, dengan Thiago Silva membuka keunggulan pada menit ke-49.

Baca juga: Hasil Tottenham Hotspur vs Chelsea di Pekan Kelima Liga Inggris 2021-2022: The Blues Menang 3-0

Kante sendiri menggandakan keunggulan pada menit ke-57, sebelum Antonio Rudiger menutup pesta dengan gol di masa injury time. Tuchel pun menganggap hal itu terjadi berkat peran Kante.

Baca juga: Hasil Liga Inggris 2021-2022 Semalam: Manchester United dan Chelsea Kompak Menang

“Dia memainkan peran yang besar. N’Golo adalah pemain yang unik. Memilikinya di lapangan memberikan perbedaan besar di segala aspek,” kata Tuchel dikutip BBC, Senin (20/9/2021).

Juru taktik asal Jerman itu pun tak ragu menyebut timnya tak sesuai harapan di babak pertama. Oleh sebab itu, dia senang timnya mengatasi kelemahan begitu babak kedua dimulai.

“Kami terlalu ceroboh dan tidak cukup tajam di 45 menit pertama. Kami tidak buruk, tetapi tidak berada di level yang dibutuhkan untuk menghadapi tim semacam Tottenham di kandangnya,” ujarnya.

Foto/Reuters

“Mereka menghadapi laga derby dengan penuh energi dan kami sedikit kekurangan. Secara individu, performa sudah bagus, seperti dari Thiago dan Kepa di babak pertama. Namun, kami kekurangan energi,” tutur Tuchel.

“Kami terlalu mengandalkan kemampuan individu. Padahal, bukan hanya itu yang berpengaruh. Kami harus menampilkan kerja keras dan intensitas serta meningkatkannya agar memperoleh hasil lebih baik. Itu yang kami lakukan di babak kedua,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini