Persela Lamongan Takluk 0-1 dari Persita Tangerang, Iwan Setiawan Ungkap Penyebab Kekalahan Laskar Joko Tingkir

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 49 2473209 persela-lamongan-takluk-0-1-dari-persita-tangerang-iwan-setiawan-ungkap-penyebab-kekalahan-laskar-joko-tingkir-v3Gu9uvUOe.jpg Suasana laga Persela Lamongan vs Persita Tangerang. (Foto: Instagram/persita.official)

BOGOR - Persela Lamongan harus rela gagal memetik poin penuh lantaran takluk 0-1 dari Persita Tangerang di laga pekan ketiga Liga 1 2021-2022 pada Jumat 17 September 2021 sore WIB. Menurut sang pelatih, Iwan Setiawan, timnya kalah karena kurang bermain kreatif.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- harus menelan pil pahit usai ditumbangkan Persita yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 57. Tim kebanggaan asal Lamongan kalah tipis dengan skor 0-1.

Iwan membeberkan apa yang terjadi pada skuadnya sehingga bisa menelan kekalahan. Pelatih asal Medan itu mengaku bahwa anak asuhnya sangat minim melakukan kreasi selama jalannya pertandingan.

Baca Juiga: Persela Lamongan vs Persita Tangerang, Widodo Puas Keputusan Rotasi Pemain Berbuah Kemenangan

Rifky Dwi Septiawan jadi mimpi buruk untuk Persela Lamongan

Pasalnya, Persita yang bermain bertahan dirasa Iwan seharusnya dilawan dengan permainan yang kompak dan tentunya membutukan kreasi dari para pemainnya. Akan tetapi, itu semua tidak dilakukan dalam laga tersebut.

Jadi, menurut Iwan itulah yang menyebabkan Persela tidak bisa cetak gol meski unggul dalam hal jumlah pemain. Persela yang banyak berisikan pemain muda itu membuat Persela minim kreasi.

"Penyebabnya adalah di mana tim ini banyak dihuni oleh pemain muda dan pemain lawan telah melakukan bertahan yang kompak. Dalam kondisi seperti itu, dibutuhkan kreasi yang dihasilkan dari pemain muda," ungkap Iwan dalam konferensi pers virtual, Sabtu (18/9/2021)

"Dibutuhkan suatu kreasi yang harus dilakukan untuk memecahkan pertahanan kompak seperti itu, misalnya permainan one to touch, long range shooting, dan sebagainya," lanjutnya.

"Jadi persoalan hari ini adalah di mana pemain kami tidak punya kreasi yang cukup untuk memecahkan pertahanan yang kompak dari Persita," sambungnya.

Iwan Setiawan

Dengan kekalahan tersebut, tak lupa juga Iwan mengucapkan permintaan maafnya kepada para fans. Namun dia yakin, Persela akan terus melakukan evaluasi hingga menjadi lebih baik. Mengingat perjaalanan kompetisi masih panjang.

"Mohon maaf kepada masayarakat Lamongan kami tidak bisa meraih kemenangan meskipun lawan bermain dengan 10 pemain. Tapi kompetisi masih panjang, kami akan terus mengevaluasi dan berusaha membuat Persela menjadi lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini