5 Calon Peraih Sepatu Emas Liga Inggris 2021-2022, Nomor 1 dan 2 Diprediksi Bersaing Ketat

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 45 2473299 5-calon-peraih-sepatu-emas-liga-inggris-2021-2022-nomor-1-dan-2-diprediksi-bersaing-ketat-zlbE4SAgE1.jpg Cristiano Ronaldo mencetak gol saat debut kembali bersama Manchester United melawan Newcastel United.(Foto/Reuters)

CALON peraih Sepatu Emas atau pemain yang paling banyak mencetak gol di Liga Inggris 2021-2022 mengerucut pada lima nama. Megabintang, Manchester United, Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar ini.

Namun, Ronaldo akan mendapat persaingan dari Harry Kane, yang meraih Sepatu Emas pada musim lalu. Selain itu, Romelu Lukaku juga bisa memberikan tantangan. Pasalanya, dia berada di bawah Ronaldo sebagai top skor di Liga Italia musim lalu.

Selain ketiga nama tersebut, berikut lima calon peraih sepatu emas Liga Inggris 2021-2022:

5. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah telah menjadi langganan dalam daftar calon peraih top skor Liga Inggris. Sebab, pemain internasional Mesir itu telah menjadi salah satu sosok terbaik di Liga Inggris dan terus berkembang pesat.

Foto/Reuters

Salah merupakan pencetak gol produktif yang terkenal karena ketajamannya di sayap. Pemain berusia 29 tahun ini telah tampil di 206 laga sejauh ini untuk Liverpool, mencetak 127 gol, dan memberikan 49 assist. Koleksi golnya tentu bisa bertambah mengingat kinerjanya yang masih sangat luar biasa.

Baca juga: 5 Pemain Bintang yang Berkhianat Pindah ke Klub Rival, Nomor 2 Sukses Balas Dendam

4. Michail Antonio (West Ham United)

Michail Antonio sering berpindah posisi oleh West Ham United, termasuk di bek kanan dan sayap kanan.

Foto/Reuters

Saat ini, Antonio berkembang sebagai striker untuk The Hammers -julukan West Ham United. Pemain berusia 31 tahun ini memainkan sepakbola terbaik dalam karier profesionalnya saat ini.

Baca juga: 5 Pemain dengan Performa Paling Konsisten pada Abad 21, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Posisi Teratas

Dalam empat penampilannya musim ini, Antonio telah mencetak empat gol dan memberikan tiga assist. Pemain asal Jamaika itu baru-baru ini memenangkan gelar Pemain Terbaik Liga Inggris untuk penampilannya pada Agustus. Tak ayal, kansnya dipandang terbuka untuk menyabet gelar top skor Liga Inggris 2021-2022.

3. Romelu Lukaku (Chelsea)

Chelsea menambahkan salah satu striker terbaik di dunia ke skuadnya pada musim panas ini. Ia adalah Romelu Lukaku yang kembali ke Chelsea setelah dua musim merumput bersama Inter Milan.

Foto/Reuters

Lukaku tidak asing dengan Liga Inggris karena telah merumput untuk sejumlah tim. Selain Chelsea, striker asal Belgia itu pernah membela West Bromwich Albion, Everton, dan Manchester United.

Kehadiran Lukaku pun membuat Chelsea makin garang. Dia bahkan telah mencetak tiga gol di awal musim ini bersama Chelsea. Tak heran namanya akan difavoritkan.

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane merupakan salah satu striker terbaik di dunia sepakbola saat ini. Kane ramai dikaitkan dengan Manchester City pada musim panas ini lantaran klub tersebut memang kepincut dengan bakat gemilangnya.

Foto/Reuters

Namun, Tottenham Hotspur bermain keras mempertahankan Kane dan Manchester City akhirnya mengaku kalah. Kane kemudian mengumumkan keputusannya untuk tetap bersama klubnya saat ini.

Pemain asal Inggris itu pun telah tampil dalam dua laga sebagai starter di Liga Inggris sejauh ini dan belum mencetak gol. Tetapi, Kane tetap difavoritkan meraih Sepatu Emas. Pasalnya, Kane terkenal sebagai pencetak gol yang produktif.

1. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Di posisi teratas, ada nama Cristiano Ronaldo. Semua mata tertuju kepadanya saat melakoni debut keduanya bersama Manchester United dalam laga kontra Newcastle United.

Transfer yang mengejutkan semua orang, kembalinya Ronaldo ke Manchester United bahkan tidak dibahas di awal bursa transfer. Pemain internasional Portugal itu pun menikmati status legendaris di Man United saat ini.

Foto/Reuters

Ronaldo membuktikan bahwa langkah Man United memulangkannya tidak salah. Pemain berusia 36 tahun itu bahkan mampu mencetak dua gol langsung ke gawang Newcastle United dalam penampilan debutnya.

Ronaldo tetap menjadi pencetak gol kelas dunia dan akan bertujuan untuk memenangkan Sepatu Emas Liga Inggris sekali lagi. Dia sebelumnya memenangkan penghargaan untuk penampilannya selama musim 2007-2008.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini