Liverpool vs Crystal Palace, Jurgen Klopp Mengeluh Jadwal Padat

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 45 2473217 liverpool-vs-crystal-palace-jurgen-klopp-mengeluh-jadwal-padat-hKl7p17kwf.jpg Jurgen Klopp mengeluh jadwal padat Liverpool. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Liverpool akan melawan Crystal Palace pada pekan kelima Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Anfield pada Sabtu (18/9/2021) pukul 21.00 WIB. Menjelang pertandingan, Jurgen Klopp mengeluh soal karena The Reds memiliki jadwal pertandingan yang padat.

Pada pekan keempat Liga inggris pada Minggu, (12/9/2021), mereka berhasil mengalahkan Leeds United dengan skor meyakinkan 3-0. Namun, sayang Liverpool mendapatkan kerugian atas cedera pemain mudanya yang tengah tampil impresif yakni Harvey Elliot.

Foto/Reuters

Kemudian Liverpool melakukan pertandingan pertamanya di fase grup B Liga Champions 2021-2022, melawan AC Milan pada Kamis (16/9/2021). Untungnya, pada laga tersebut mereka berhasil menang dengan skor tipis 3-2.

Baca juga: Liverpool vs Crystal Palace, Klopp Puji Kehebatan Patrick Vieira

Jelang laga lanjutan Liga Inggris melawan Palace, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut pertandingan akan terasa sangat sulit lantaran skuadnya tidak memiliki waktu banyak untuk beristirahat. Namun, ia menilai itu sesuatu yang normal karena setiap tahunnya Liverpool memiliki jadwal yang padat.

Baca juga: Soal Nasib Mohamed Salah di Liverpool, Jurgen Klopp Angkat Tangan

“Kami berbicara banyak tentang jadwal dan hal-hal seperti ini tetapi ini (memiliki tiga pertandingan seminggu) adalah normal bagi kami,” ucap Jurgen Klopp lewat laman resmi Liverpool, Sabtu (18/9/2021).

“Tapi pertandingan Minggu-Rabu-Sabtu adalah yang terberat dan terpendek yang bisa Anda dapatkan di minggu biasa,” sambungnya.

Lebih lanjut, Klopp menegaskan bahwa timnnya akan fokus melakuan pertandingan melawan Palace pada akhir pekan ini. Ia ingin anak asuhnya mengulangi kemenangan lagi seperti melawan AC Milan di Liga Champions di depan para penggemar sendiri.

Foto/Reuters

“Anda harus memikirkan hal-hal seperti ini. Kami melakukan itu [untuk pertandingan melawan Milan] dan syukurlah kami lolos. Saya benar-benar berpikir para pemain melakukannya dengan sangat baik dan kami harus melakukan perubahan lagi, itu jelas,” pungkasnya.

Liverpool saat ini sedang berada di puncak klasemen sementara Liga inggris 2021-2022 bersama tim lainnya seperti Manchester United, Chelsea dan Everton dengan torehan 10 poin. Jika menang pada pertandingan nanti kemungkinan Liverpool akan memperlebar jarak sedikit dari para rivalnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini