Liverpool vs Crystal Palace, Klopp Puji Kehebatan Patrick Vieira

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 45 2473176 liverpool-vs-crystal-palace-klopp-puji-kehebatan-patrick-vieira-bViTncFtW2.JPG Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan tidak akan meremehkan Crystal Palace saat kedua tim bertemu di Stadion Anfield pada Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Pasalnya Palace yang sekarang dirasanya semakin kuat semenjak ditangani oleh Patrick Vieira.

Vieira dirasa Klopp telah memberikan kekuatan baru untuk Palace. Efek yang dibuat Vieira semenjak mengambil alih Palace pada musim 2021-2022 ini benar-benar membuat tim tersebut semakin berbahaya.

Klopp melihat Vieira menemukan ide permainan yang sangat baik dalam membangun serangan Palace. Keputusan pembelian pemain di musim panas 2021 juga menuai hasil yang positif sejauh ini sehingga Palace bisa memaksimalkan seluruh kekuatan yang mereka miliki.B

Baca Juga: Soal Nasib Mohamed Salah di Liverpool, Jurgen Klopp Angkat Tangan

Crystal Palace

Dengan adanya Odsonne Eduoard, Jordan Ayew, Christian Benteke, dan Wilfried Zaha membuat Klopp percaya Palace memiliki salah satu lini depan yang menyeramkan di Liga Inggris saat ini. Jadi, menurut Klopp sudah sewajarnya Liverpool harus waspada terhadap Palace.

Dengan berbagai pemain yang menjanjikan itu, serta didukung dengan strategi yang dimiliki Vieira, maka Klopp merasa Liverpool akan kesulitan mencuri tiga poin dari matchday kelima Liga Inggris 2021-2022 tersebut. Ia merasa Palace asuhan Vieira bisa sangat merepotkan.

“Besar sekali (jawaban Klopp saat ditanya efek kehadiran Vieira di kursi kepelatihan Palace). Saya harus mengatakan bahwa tim tersebut bermain sepakbola yang tepat dan dia memiliki ide yang jelas bagaimana dia ingin mengatur timnya, Anda bisa melihat bisa itu semua,” ungkap Klopp, mengutup dari laman resmi Liverpool, Sabtu (18/9/2021).

“Dia membawa pemain baru dan memanfaatkannya dengan baik. Saya selalu mengatakan itu luar biasa betapa kuatnya mereka di depan dengan semua pemain yang mereka miliki,” lanjut pelatih asal Jerman tersebut.

“Sekarang saja mereka memiliki baru kedatangan Edouard dan sudah mencetak dua gol. Itu sudah jelas memiliki rekor mencetak gol yang cukup baik. Lalu mereka ada Ayew, Benteke, dan Zaha,” tambahnya.

Klopp dan Mo Salah

Jadi, Klopp memastikan Liverpool tidak akan mudah merebut poin dari Palace. Namun, Klopp tentu akan berusaha agar The Reds bisa mempertahankan tiga poin dari laga kandangnya tersebut.

“Itu adalah sebuah perubahan dan mereka (Palace) akan melakukannya dengan baik, saya cukup yakin. Akan tetapi, kami ingin dan harus, melakukannya dengan baik juga, jadi besok semoga kami bisa melakukannya (menang atas Palace),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini