5 Pemain yang Jalani Debut Terburuk pada Musim 2021-2022, Nomor 1 dari Manchester United

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 51 2473027 5-pemain-yang-jalani-debut-terburuk-pada-musim-2021-2022-nomor-1-dari-manchester-united-hJJJ3M95lf.jpg Para pemain Manchester United. (Foto: Reuters)

BURSA transfer musim panas 2021 diwarnai dengan kepindahan sederet pemain bintang. Bahkan, ada beberapa nama yang tak diperkirakan bakal berpindah tim pada musim panas ini, justru melakukan gebrakan besar, seperti yang dilakukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi terpaksa harus meninggalkan zona nyamannya di Barcelona dan berpindah tim ke Paris Saint-Germain (PSG). Sementara Ronaldo, dia memutuskan kembali ke klub lamanya, yakni Manchester United.

BACA JUGA: Gemilang di Partai Debut, Media Slovakia Samakan Egy Maulana Vikri dengan Cristiano Ronaldo

Kini, Ronaldo, Messi, dan sederet pesepakbola lain yang berpindah tim sudah menjalani debutnya bersama tim baru. Tetapi, kinerjanya tak semaunya baik.

BACA JUGA: Pindah Rumah Gara-Gara Suara Domba, Cristiano Ronaldo Diledek Patrice Evra

Bahkan, ada beberapa yang dikategorikan menjalani debut terburuk. Siapa saja? Berikut lima pemain yang jalani debut terburuk pada musim 2021-2022.

5. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Di urutan kelima, ada nama Antoine Griezmann. Dia jadi salah satu pesepakbola yang berpindah tim pada musim panas 2021 ini. Griezmann dilepas Barcelona ke klub lamanya, Atletico Madrid, dengan status peminjaman.

Antoine Griezmann

Sayangnya, kepulangan Griezmann ke Atletico tak disambut baik oleh para penggemar. Apalagi, kinerjanya buruk dalam penampilan debut keduanya. Menghadapi Espanyola, dia tak bisa mencetak gol sehingga digantikan Joao Felix.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan penampilannya pada periode pertama di Atletico. Kala itu, Griezmann bisa tatampil luar biasa hingga mencetak 133 kali dan mencatatkan 50 assist dari 257 penampilan.

4. Emiliano Buendia (Aston Villa)

Berikutnya, ada nama Emiliano Buendia. Dia berpindah tim dari Norwich City vs Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2021. Ditebus seharga 35 juta poundsterling, dia memecah rekor perekrutan di Aston Villa, Emiliano Buendia gagal tampil apik di laga debutnya.

Emiliano Buendia

Dia harus berjuang untuk memulai debutnya. Padahal, pemain Argentina itu diharapkan bisa menggantikan peran Jack Grealish yang pindah ke Manchester City.

Laga debut Buendia bersama Aston Villa terjadi saat melawan Watford. Dia gagal bekerja apik hingga klub besutan Dean Smith itu menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Tetapi, dia telah membayar penampilan minornya di laga debut dengan memainkan peran kunci dalam kemenangan 2-0 Villa atas Newcastle United. Kemudian, dia mencetak gol menakjubkan melawan Brentford pada minggu berikutnya.

3. Ben White (Arsenal)

Nama Ben White berada di urutan ketiga. Dia direkrut Arsenal pada musim panas ini dengan harga yang tinggi. Karena itu, tekanan tambahan untuk tampil dimiliki oleh White.

Ben White

Pemain berusia 23 tahun itu pun menjalani laga debutnya saat Arsenal berhadapan dengan Brentford. Hasilnya, Arsenal tumbang dengan skor 0-2. Tidak ada keraguan tentang potensi White, tetapi debutnya goyah.

2. Saul Niguez (Chelsea)

Saul Niguez bergabung dengan Chelsea dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada musim panas 2021. Chelsea punya opsi membuat kesepakatan itu menjadi permanen dengan menebusnya seharga 30 juta poundsterling.

Saul Niguez

Di Atletico, ketangguhan Saul Niguez sudah tak perlu diragukan lag. Dia sudah membuat 340 penampilan dalam sembilan tahun untuk Atletico, mencatatkan keterlibatan 63 gol, dan memenangkan enam trofi dalam waktu itu.

Namun, hal-hal tidak berjalan sesuai rencana dalam start pertamanya untuk The Blues -julukan Chelsea- melawan Aston Villa. Gelandang itu berjuang untuk mengikuti kecepatan permainan. Dia panik dan membuat kecerobohan dalam penguasaan bola.

Dia memberi dua peluang besar kepada tim tamu, yang, beruntung bagi Saul, gagal mereka manfaatkan. Saul akhirnya diganti dengan Jorginho. Chelsea kemudian menang 3-0, tetapi debut Saul akan dianggap sebagai salah satu yang terburuk dalam sejarah Liga Inggris.

1. Jadon Sancho (Manchester United)

Terakhir, ada nama Jadon Sancho. Setelah dikejar selama 18 bulan, Manchester United akhirnya mendapatkan Sancho pada musim panas ini. Mereka menggelontorkan dana hingga 73 juta poundsterling untuk Jadon Sancho.

Jadon Sancho

Pemain berusia 21 tahun itu membuat namanya terkenal di Jerman, dengan keterlibatan 114 gol dalam 137 pertandingan untuk Borussia Dortmund. Dengan jumlah itu, harapan yang tinggi dipasang untuknya kala membela Manchester United.

Sancho pun sudah menjalani debut bersama Man United di laga kontra Wolverhampton Wanderers. Ini jadi penampilan yang mengecewakan. Pemain asal Inggris itu tidak banyak beraksi. Karena kinerjanya yang tak memuaskan, dia diganti pada menit ke-72.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini