Lazio Kalah 0-1 dari Galatasaray, Sarri Tak Salahkan Strakosha yang Lakukan Blunder

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 51 2472644 lazio-kalah-0-1-dari-galatasaray-sarri-tak-salahkan-strakosha-yang-lakukan-blunder-LWHnAiuFob.JPG Pelatih Lazio, Maurizio Sarri. (Foto: Reuters)

ISTANBUL Lazio telan kekalahan pahit saat bertandang ke markas Galatasaray di matchday pertama Grup E Liga Eropa 2021-2022 pada Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Pahit karena Lazio kalah 0-1 dikarenakan blunder yang dilakukan Thomas Strakosha di menit 66.

Tentunya gara-gara error yang dilakukan Strakosha, Lazio harus membayar mahal dengan menelan kekalahan. Namun, pelatih Lazio, Maurizio Sarri nyatanya enggan menyalahkan kiper asal Albania tersebut.

Menurut Sarri, kekalahan Lazio bukan karena faktor Strakosha tapi kesalahan keseluruhan tim. Sebab mantan pelatih Juventus itu menilai masih ada banyak kekurangan yang terlihat dalam permainan Lazio.

Baca Juga: Hasil Galatasaray vs Lazio di Liga Eropa 2021-2022: Aquilotti Kalah 0-1 Gara-Gara Blunder Strakosha

Galatasaray vs Lazio

Kekurangan itu seperti dalam hal umpan-umpan yang tak berjalan dengan baik dan pergerakan pemain depan ketika melakukan serangan. Andai saja kekurangan itu tak terjadi, Sarri merasa seharusnya Lazio bisa membalas kebobolan Lazio di menit 66 tersebut.

“Pertandingan terkendali, sayangnya kesalahan (blunder yang dilakukan Strakosha) adalah bagian dari olahraga dan kami harus membayar harga untuk itu malam ini,” kata Sarri, dilansir dari Football Italia, Jumat (17/9/2021).

“Secara kesuluruhan saya melihat bahwa beberapa masalah belum terselesaikan, kami memiliki masalah dengan waktu dan jarak pada saat melakukan umpan. Jadi, kami menderita dalam situasi itu. Ini memang masalah sentimeter dan detik, tetapi terkadang hal itu bisa membuat perbedaan,” tambahnya.

Kekalahan yang dibuat Strakosha berawal dari aksi bek Lazio, Luiz Felipe yang mencoba menghalau bola hasil dari umpan silang pemain Galatasaray. Ketika berhasil ditendang Felipe, ternyata bola yang melambung tinggi itu justru mengarah ke gawang sendiri.

Bola yang jatuh dekat gawang itu lantas membuat Strakosha mencoba untuk menangkapnya. Akan tetapi, bola tak dapat ditangkap sempurna dan justru memantul ke dalam gawang. Blunder itulah yang pada akhirnya membuat Lazio kalah.

Galatasaray vs Lazio

Sarri sendiri sudah mengatakan Strakosha tak bisa disalahkan atas kekalahan Lazio dari Galatasaray. Ia pun merasa dari kekalahan itu, masih ada hal positif yang bisa dipetik, seperti adanya beberapa kemajuan permainan yang diperlihatkan oleh Ciro Immobile dan kawan-kawan.

“Saya melihat kemajuan dari kekalahan Milan (di Liga Italia 2021-2022). Karena kami jauh lebih rapat, lebih banyak mencegat bola dan mulai lebih sedikit mendapatkanserangan balik,” sambung Sarri.

“Kami perlu meningkatkan gerakan menyerang kami dan pergerakan tanpa bola. Intinya saya masih melihat langkah maju dan saya tidak bisa membiarkan penilaian kami terpengaruh oleh hasil yang kebetulan seperti itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini