Antonio Conte: Achraf Hakimi Bermimpi Kembali ke Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 00:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 51 2472630 antonio-conte-achraf-hakimi-bermimpi-kembali-ke-real-madrid-JLhsYxXdX1.jpg Momen Hakimi dan Conte saat masih bekerja sama di Inter Milan. (Foto: Football London)

PARIS Achraf Hakimi mungkin baru bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2021, tapi ada peluang pemain berusia 22 tahun tersebut akan kembali ke Real Madrid di masa depan. Hal itulah yang dikatakan mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

Menurut pemaparan Conte, hati Hakimi sebagian masih tertinggal di Real Madrid. Hakimi yang memulai karier dari akademi Madrid U-18 itu tampaknya kesulitan melupakan tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Conte sampai berkata Hakimi sangat menderita ketika masih bermain di Inter dan berhadapan dengan Madrid di ajang Liga Champions pada musim 2020-2022. Berjumpa di Grup B, Hakimi yang masih bersegeram Inter itu justru berjuang keras menghadapi tim yang sudah dibelanya 2015 silam.

Baca Juga: Inter Milan Kalah 0-1 dari Real Madrid, Marcelo Brozovic: Kami Harusnya Menang 3-0

Achraf Hakimi

Conte sampai berkata Hakimi sulit konsentrasi saat di dua laga Inter vs Madrid tersebut. Alhasil, Hakimi sempat melakukan blunder yang berujung gol untuk Madrid.

“Impian Hakimi adalah bermain untuk Real Madrid lagi. Dia sangat menderita dalam dua pertandingan itu (saat Inter berjumpa Madrid di Liga Champions 2020-2021),” ungkap Conte, melansir dai Sky Sports, Jumat (17/9/2021).

“Saya ingat kesalahan yang dia buat di Valdebebas, tetapi dari sana dia banyak bekerja. Dia sering di bangku cadangan dan dia menerimanya dengan tenang dan dengan keinginan untuk belajar,” tambah pelatih yang saat ini sedang menganggur tersebut.

Terlepas dari kesalahan itu, Conte merasa Hakimi saat ini sudah berkembang pesat. Ia pun tak heran jika pada akhirnya PSG tertarik dengan Hakimi sampai membelinya di musim panas 2021.

Menurut Conte perkembangan yang dialami Hakimi kini sudah membuatnya pantas disebut sebagai salah satu winger terbaik di dunia. Hakimi bisa bermain baik saat sebagai fullback atau ketika ditempatkan sebagai winger kanan.

Momen Hakimi di laga Inter vs Madrid

“Sekarang dia adalah salah satu winger terkuat di dunia. Dia juga meningkat pesat dalam fase bertahan dan dalam hal umpan,” sambung Conte.

Menarik tentunya mendengar pernyataan dari Conte yang mengatakan Hakimi suatu saat nanti akan kembali ke Madrid tersebut. Entah kapan momen itu akan terjadi, tapi satu hal yang pasti adalah Hakimi sudah dikontrak PSG hingga akhir Juni 2026.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini