Kisah Pilu Nathan Ake, Terima Kabar Ayah Meninggal Dunia Usai Cetak Gol Pertama di Liga Champions

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 261 2472696 kisah-pilu-nathan-ake-terima-kabar-ayah-meninggal-dunia-usai-cetak-gol-pertama-di-liga-champions-AfRFqL7My8.jpg Nathan Ake saat tampil di Liga Champions. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kisah memilukan datang dari penggawa Manchester City, Nathan Ake. Saat tengah bergembira merayakan kesuksesannya mencetak gol pertama di pentas Liga Champions, Nathan Ake tak lama kemudian menerima kabar bahwa sang ayah tercinta telah meninggal dunia.

Ya, Nathan Ake jadi salah satu aktor penting dalam kemenangan besar Man City atas RB Leipzig di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021-2022. Dalam laga yang digelar Kamis 16 September 2021 dini hari WIB, dia mencetak gol pada menit ke-16.

Nathan Ake di Liga Champions

Golnya langsung membuka keunggulan Man City kala itu. Pemain asal Belanda itu menyundul dengan keras umpan sepak pojok Jack Grealish. Di akhir laga, The Citizens -julukan Man City- pun menang dengan skor 6-3.

BACA JUGA: Man City Bantai Leipzig 6-3 di Liga Champions, Guardiola Sanjung Habis Grealish Dkk

Mestinya, hari itu menjadi momen yang menyenangkan bagi Ake. Akan tetapi, dia tidak bisa bersenang-senang terlalu lama karena mendengar kabar duka yang menimpa ayahnya.

BACA JUGA: Cetak Hattrick ke Gawang Manchester City, Christopher Nkunku Ikuti Jejak Lionel Messi

Ake menceritakan bahwa dia berada di titik terendah dalam hidupnya. Dia harus menerima takdir bahwa ayahnya yang sakit parah tidak bisa diberikan perawatan lagi.

"Beberapa minggu terakhir adalah yang terberat dalam hidup saya. Ayah saya sakit parah dan tidak ada perawatan lagi yang bisa diberikan untuknya," tulis Ake di laman Instagram-nya dilansir dari France 24, Jumat (17/9/2021).

“Kemarin, saya mencetak gol Liga Champions pertama saya. Setelah beberapa menit kemudian, dia meninggal dengan damai bersama ibu dan saudara laki-laki saya di sisinya,” imbuhnya.

Nathan Ake

Lebih lanjut, Ake menuliskan pesan terakhirnya untuk sang ayah. Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa sang ayah selalu senang dan bangga ketika melihatnya berlaga di lapangan.

"Mungkin memang begitu, melihatku bermain selalu membuatnya bangga dan bahagia. Aku tahu kau selalu bersamaku, kau akan selalu ada di hatiku dan yang ini untukmu ayah,” tutur Ake.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini