Man City Bantai Leipzig 6-3 di Liga Champions, Guardiola Sanjung Habis Grealish Dkk

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472487 man-city-bantai-leipzig-6-3-di-liga-champions-guardiola-sanjung-habis-grealish-dkk-qgXclxAib4.jpg Josep Gurdiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Joseo Guardiola, menyanjung setinggi langit para pemainnya. Pujian ini diberikan usai Jack Grealish dan kawan-kawan (dkk) diketahui sukses menyuguhkan penampilan apik dalam laga kontra RB Leipzig di Liga Champions 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Man City bersua dengan Leipzig di laga perdana Grup A Liga Champions 2021-2022. Laga itu berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Laga Manchester City vs RB Leipzig di Liga Champions. Foto: Reuters

Menjamu Leipzig, kinerja fantastis pun ditunjukkan para penggawa Man City hingga menang besar dengan skor 6-3. Mendapati hasil ini, Guardiola merasa puas dengan penampilan skuadnya yang sukses mencetak enam gol ke gawang tim tamu.

Guardiola merasa senang dengan apa yang telah ditunjukkan para pemainnya. Pasalnya, Jack Grealish dan kawan-kawan mampu menahan gempuran dari Leipzig yang bermain menyerang dan menciptakan banyak peluang.

BACA JUGA: Manchester City Gilas RB Leipzig 6-3, Kevin De Bruyne dan Jack Grealish Panen Pujian

“Saya senang dan bahagia dan berterima kasih untuk para pemain luar biasa ini,” kata Guardiola, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Jumat (17/9/2021).

BACA JUGA: Cetak Hattrick ke Gawang Manchester City, Christopher Nkunku Ikuti Jejak Lionel Messi

"Itu adalah pertandingan yang benar-benar sulit. Leipzig bermain seperti semua atau tidak sama sekali. Mereka mampu menciptakan peluang dan mereka menyerang Anda begitu banyak,” lanjutnya.

“Anda tidak dapat mempertahankan ruang di dalam. Ini sangat sulit dan mereka melakukannya dengan baik. Tetapi, pertandingan pertama di kandang sangat penting untuk dimenangkan,” jelas Guardiola.

Lebih lanjut, Guardiola mengomentari performa Grealish yang menjalani laga perdana di Liga Champions. Dalam laga debutnya di Liga Champions itu, Grealish mampu membuat satu gol dan satu assist untuk meraih kemenangan Man City 6-3 atas RB Leipzig.

Pemain yang didatangkan dari Aston Villa seharga 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp2 miliar itu benar-benar membuat Guardiola terkesan. Pelatih asal Spanyol itu pun berharap bisa melihat Grealish tampil bagus bukan hanya dalam pertandingan menghadapi Leipzig, tetapi juga untuk laga ke depannya.

Laga Manchester City vs RB Leipzig di Liga Champions. Foto: Reuters

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi penampilan terbaik (Jack Grealish) bukan untuk pertama ini saja, tetapi di banyak laga kedepannya. Saya merasa setiap hari dia bermain lebih baik dan saya cukup yakin mereka akan lebih baik di masa depan,” jelas Guardiola.

Selanjutnya, Man City akan bersiap menghadapi laga di Liga Inggris 2021-2022. Mereka akan bersua Southampton di Stadion Etihad pada 18 September 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini