Menang Besar atas RB Leipzig di Liga Champions, Guardiola Puas dengan Skuad Man City

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472080 menang-besar-atas-rb-leipzig-di-liga-champions-guardiola-puas-dengan-skuad-man-city-2ch8cec8S5.jpg Laga Manchester City vs RB Leipzig di Liga Champions. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, puas dengan skuad yang dimilikinya saat ini. Meski tak bisa mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas 2021, Man City tetap terbukti bisa bekerja dengan baik hingga memetik banyak kemenangan, termasuk atas RB Leipzig di matchday pertama Grup A Liga Champions 2021-2022.

Ya, Man City baru saja menyelesaikan laga pertamanya di Liga Champions musim ini. Menghadapi RB Leipzig di Etihad Stadium, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB, The Citizens –julukan Man City- menang besar dengan skor 6-3.

Laga Manchester City vs RB Leipzig di Liga Champions. Foto: Reuters

Enam gol Man City dicetak oleh Nathan Ake (16’), gol bunuh diri Nordin Mukiele (28’), Riyad Mahrez (45+2’), Jack Grealish (56’), Joao Cancelo (75’) dan Gabriel Jesus (85’). Sementara itu, tiga gol Leipzig diborong oleh Christopher Nkunku pada menit ke-42, 51, dan 73.

Dengan enam gol tersebut, Man City sekarang total telah mencetak 17 gol di semua ajang musim ini. Bagi Guardiola, hasil ini menunjukkan betapa luar biasanya skuad yang dimilikinya saat ini.

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions 2021-2022 Grup A-D di Matchday Pertama: PSG Mengekor Manchester City, AC Milan Juru Kunci

“Pertandingan pertama di kandang penting untuk dimenangkan dan kami mencetak enam gol. Tujuh belas gol dalam empat pertandingan terakhir bagus untuk diberikan kepada mereka (para fans),” kata Guardiola dilansir dari laman resmi Man City, Kamis (16/9/2021).

BACA JUGA: Sumbang Gol saat Man City Bantai RB Leipzig di Liga Champions, Guardiola: Jack Grealish Semakin Membaik!

Kinerja apik The Citizens ditunjukkan, meski tim tersebut tidak mendatangkan striker untuk menggantikan Sergio Aguero yang hijrah ke Barcelona pada musim panas 2021. Mereka gagal mendatangkan striker incarannya, yakni Harry Kane, dari Tottenham Hotspur.

Man City malah merekrut Jack Grealish yang berposisi sebagai gelandang kreatif. Akan tetapi, keputusan pelatih asal Spanyol itu tampaknya tepat. Buktinya, tanpa seorang mesin gol, Man City tetap bisa menciptakan hasil manis musim ini.

Guardiola pun menjawab dengan agak kesal saat ditanya soal kritikan yang kerap muncul karena keputusannya tidak mendatangkan seorang striker. Dengan tegas, mantan pelatih Barcelona itu pun menjawab bahwa dia senang timnya tetap bisa produktif, meski tak memiliki striker dengan nama besar.

“Karena kita menang. Ketika kami kalah, orang akan mengatakan mengapa kami tidak merekrut striker?” jelas mantan pelatih Barcelona itu.

Laga Manchester City vs RB Leipzig di Liga Champions. Foto: Reuters

“Kami memiliki skuad yang luar biasa. Dari hari pertama sampai sekarang, mereka (pihak klub) memberi saya pemain luar biasa dengan mentalitas yang sangat bagus,” imbuhnya.

“Kami adalah tim yang sama seperti musim lalu, yang berubah hanya Sergio (Aguero) digantikan Jack (Grealish). Musim lalu, kami mampu mencetak (banyak) gol, (walaupun) kami tidak memiliki pemain yang bisa mencetak 25 gol,” lanjut pelatih berusia 50 tahun itu.

Berkat kemenangan besar atas RB Leipzig, Man City pun kini duduk di puncak klasemen Grup A dengan koleksi poin tiga angka. Di laga berikutnya, Man City akan bertandang ke markas PSG. Laga ini akan digelar pada 29 September 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini