Sumbang Gol saat Man City Bantai RB Leipzig di Liga Champions, Guardiola: Jack Grealish Semakin Membaik!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472075 sumbang-gol-saat-man-city-bantai-rb-leipzig-di-liga-champions-guardiola-jack-grealish-semakin-membaik-ZlDWPYrczG.jpg Josep Guardiola sanjung penampilan Jack Grealish di laga Man City vs RB Leipzig di Liga Champions. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyanjung penampilan Jack Grealish dalam laga kontra RB Leipzig di matchday pertama fase Grup A Liga Champions 2021-2022. Melihat Grealish berhasil mencetak gol, Guardiola menyebut rekrutan anyarnya itu kini sudah semakin membaik di Man City.

Sebagaimana diketahui, Man City sukses memetik kemenangan besar dalam pertemuannya melawan Lipzig di Etihad Stadium, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. The Citizens –julukan Man City- menang dengan skor 6-3!

Jack Grealish di laga Manchester City vs RB Leipzig pada Liga Champions. Foto: Reuters

Salah satu gol Man City dicetak oleh Grealish pada menit ke-56. Sementara itu, lima gol lainnya dicetak oleh Nathan Ake (16’), gol bunuh diri Nordin Mukiele (28’), Riyad Mahrez (45+2’), Joao Cancelo (75’), dan Gabriel Jesus (85’).

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions 2021-2022 Grup A-D di Matchday Pertama: PSG Mengekor Manchester City, AC Milan Juru Kunci

Dengan begitu, Grealish pun mencetak gol perdananya di Liga Champions. Tak sampai di situ, gelandang asal Inggris tersebut juga bekerja apik karena menjadi kreator dari gol yang dicetak oleh Nathan Ake. Umpan manisnya dari sepak pojok disundul dengan baik oleh bek asal Belanda itu.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions Semalam: Man City Berpesta, Liverpool Jinakkan AC Milan, Real Madrid Permalukan Inter, PSG Imbang

Dengan penampilan luar biasanya tersebut, Grealish pun mendapat pujian dari sang pelatih. Guardiola berharap pemain termahal Inggris itu bisa mencetak gol lebih banyak lagi di Liga Champions.

Guardiola sendiri senang dengan kontribusi yang diberikan mantan pemain Aston Villa itu. Baginya, Grealish semakin berkembang dalam setiap pertandingan.

“Ya, semoga (gol Grealish) bisa menjadi yang pertama dari banyak! Saya merasa bahwa setiap hari dia bermain lebih baik, dan saya cukup yakin dia akan lebih baik di masa depan,” kata Guardiola, dilansir dari laman resmi Man City, Kamis (16/8/2021).

Laga Manchester City vs RB Leipzig di Liga Champions. Foto: Reuters

“Kontribusinya tinggi dan itu bagus. Saya senang dengan permainannya,” lanjutnya.

Sementara di Liga Inggris, Grealish juga berkontribusi cukup baik untuk The Citizens. Dia telah menorehkan satu gol dan satu assist dari empat pertandingan di kompetisi teratas Negeri Ratu Elizabeth itu.

Dengan kemenangan besar atas Leipzig, Man City kini bertengger di puncak klasemen Grup A. Sementara Leipzig, mereka berada di dasar klasemen, di bawah Paris Saint-Germain dan Club Brugge yang bermain imbang 1-1.

Usai menghadapi Leipzig, Man City akan melakoni partai berat di Liga Champions. Mereka akan bertandang ke markas PSG pada 29 September 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini