Dapat Tekel Horor, Harvey Elliott Sukses Jalani Operasi Pergelangan Kaki

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 45 2471467 dapat-tekel-horor-harvey-elliott-sukses-jalani-operasi-pergelangan-kaki-MwVfC18Fy5.jpg Harvey Elliott mengalami tekel saat melawan Leed United. (Foto/Reuters)

LONDON – Gelandang Liverpool, Harvey Elliott mendapat tekel horor dalam laga melawan Leed United pada pekan keempat Liga Inggris 2021-2022, Minggu 12 September 2021. Dia dikabarkan telah menjalani operasi dislokasi pergelangan kaki, Rabu (14/9/2021) WIB.

Pemain berusia 18 tahun ini mengalami pengalaman pahit selama hidupnya saat dipercaya Jurgen Klopp tampil sejak awal pada laga di Elland Road itu. Ia hanya bertahan selama 63 menit pertandingan.

Foto/Reuters

Di menit itu, ia mengerang kesakitan usai mendapat hantaman tekel dari pemain Leeds Pascal Struijk. Akhirnya, pemain asal Britania Raya ini harus ditandu keluar dan langsung dibopong ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan.

Baca juga: Emma Raducanu Juara US Open 2021, Jurgen Klopp Takjub

Ternyata setelah diselidiki, cedera Elliott cukup parah dan membuatnya harus menjalani operasi di kota London. Jurgen Klopp mengaku tengah menunggu kabar terbaru dari pemainnya ini.

Baca juga: Terungkap! Ini Alasan Georginio Wijnaldum Pindah dari Liverpool

"Saya berbicara dengannya pada malam setelah pertandingan dan dia berada di tempat terbaik pada saat itu," kata Klopp dikutip dari laman Standard.

"Hari ini dia berada di London dan akan menjalani operasi hari ini. Kami semua menunggu kabar dari itu,” lanjutnya.

Kondisi Elliott tersebut membuat rekan satu timnya merasa sedih. Adalah Alisson Becker yang tampak terganggu oleh keseriusan cedera pada saat di lapangan.

"Apa yang terjadi dengan Harvey membuat saya sedih. Sulit untuk menghadapinya saat Anda berada di lapangan," kata Alisson Becker.

Foto/Reuters

"Semua pemain memiliki peran besar untuk mendukungnya, kami harus melakukan yang terbaik saat ini,” ucapnya.

Struijk dikeluarkan dari lapangan setelah wasit mempelajari VAR dan melihat tekel itu merupakan suatu hal yang membahayakan. Beruntung Liverpool mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini