Sesali Siulan Fans ke Sergi Roberto saat Barcelona Dihajar Bayern Munich di Liga Champions, Pique: Itu Menyakitkan!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471481 sesali-siulan-fans-ke-sergi-roberto-saat-barcelona-dihajar-bayern-munich-di-liga-champions-pique-itu-menyakitkan-en0nnBwZlP.jpg Gerard Pique komentari laga Barcelona vs Bayern Munich di Liga Champions. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bek Barcelona, Gerard Pique, menyoroti aksi fans dalam laga Bayern Munich di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021-2022. Mendapati fans memberi siulan kepada rekan setimnya, Sergi Roberto, Pique merasa kesal.

Laga yang berlangsung di Camp Nou pada Rabu (15/9/2021) dini hari tersebut diketahui berakhir menyakitkan bagi Barcelona. Mereka menelan kekalahan telak dengan skor 0-3.

Laga Barcelona vs Bayern Munich. Foto: Reuters

Blaugrana -julukan Barcelona- terlihat tidak efektif dalam melancarkan serangan sepanjang laga tersebut. Mereka justru tampil lengah di beberapa posisi permainan. Alhasil, tim yang baru ditinggal Lionel Messi itu pun dihukum dengan gol-gol yang dicetak Thomas Muller (34’) dan Robert Lewandowski (56’ dan 85’).

BACA JUGA: Barcelona Keok dari Bayern Munich di Liga Champions, Koeman Tetap Dapatkan Hal Positif

Posisi yang menjadi sorotan yaitu sayap kanan dari penyerangan Blaugrana. Posisi itu diketahui diisi oleh Sergi Roberto yang sebenarnya biasa tampil sebagai gelandang tengah.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Ditendang Guardiola, Nomor 1 Peraih Trofi Ballon dOr

Sampai akhirnya, sang pelatih, Ronald Koeman, melihat celah itu dan langsung mengganti Sergi Roberto pada menit ke-59. Namun, beriringan Sergi Roberto keluar lapangan, para penggemar bersiul kepadanya dengan nada mengejek.

Hal ini memicu reaksi Gerard Pique yang membela habis-habisan pemain berusia 29 tahun ini. Pique menilai Sergi telah berjuang sekuat tenaga untuk tampil baik meski tidak di posisi aslinya.

“Siulan kepada Sergi Roberto terasa menyakitkan,” kata Pique, dikutip laman Football Espana, Rabu (15/9/2021).

Laga Barcelona vs Bayern Munich. Foto: Reuters

“Dia orang yang spektakuler dan dia mencintai klub tidak seperti yang lain. Saya ingin mengingatkan orang-orang bahwa dia bukan pemain sayap, dia seorang gelandang,” lanjutnya.

“Dia membuat pengorbanan untuk beradaptasi dengan posisi itu. Saya menyesalkan siulan itu tetapi orang bebas untuk berekspresi,” jelas Pique.

Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Benfica dalam matchday kedua Grup E Liga Champions 2021-2022. Laga itu akan digelar pada 30 September 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini