Barcelona Keok dari Bayern Munich di Liga Champions, Koeman Tetap Dapatkan Hal Positif

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471473 barcelona-keok-dari-bayern-munich-di-liga-champions-koeman-tetap-dapatkan-hal-positif-lTAPD1srhU.jpg Ronald Koeman komentari hasil laga Barcelona vs Bayern Munich. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tetap mendapatkan sisi positif, meski timnya tumbang dari Bayern Munich di laga perdana Liga Champions 2021-2022. Hal positif itu adalah potensi pemain-pemain muda Barcelona yang dinilainya semakin terlihat baik.

Pil pahit memang harus ditelan Barcelona kala menjamu Bayern Munich di Stadion Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Blaugrana –julukan Barcelona- tak mampu menciptakan peluang efektif sepanjang laga tersebut.

Laga Barcelona vs Bayern Munich. Foto: Reuters

Barcelona malah dihukum oleh gol-gol dari Thomas Muller (34’) dan Robert Lewandowski (56’ dan 85’). Laga akhirnya berakhir memilukan dengan kekalahan tuan rumah 0-3.

Dalam laga tersebut, tercatat ada banyak pemain muda yang dipercaya Koeman. Mereka di antaranya adalah Ronald Araujo, Eric Garcia, Yusuf Demir, Alejandro Balde, Gavi, dan Oscar Mingueza.

BACA JUGA: Penyebab Manchester United Kalah dari Young Boys di Liga Champions 2021-2022 Versi Solskjaer

Dari nama-nama tersebut, Koeman akui bahwa kualitas mereka masih berada jauh di bawah Bayern Munich. Namun, pelatih asal Belanda itu tetap percaya untuk menurunkan mereka di laga-laga berikutnya.

Koeman pun mencoba menerima dengan lapang dada terkait komposisi pemainnya yang bisa dibilang kekurangan sosok bintang. Namun, hal itu bukan jadi penghalang untuk bisa lebih baik lagi.

BACA JUGA: Hasil Barcelona vs Bayern Munich di Liga Champions 2021-2022: Die Roten Permalukan Blaugrana 3-0

"Sistem? Kami memiliki tiga penyerang yang tersedia,” kata Koeman usai pertandingan dikutip dari laman Football Espana, Rabu (15/9/2021).

“Tentu saja, kami ingin berkompetisi lebih baik, tetapi inilah yang kami miliki. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang sikap tim. (Bayern) lebih unggul malam ini,” lanjut Koeman.

“Ini adalah skuad yang kami miliki bersama para pemain muda yang sangat bagus, yang dalam dua atau tiga tahun akan menjadi sangat bagus,” sambungnya.

Para pemain ini juga terlihat masih membutuhkan jam terbang lebih lama lagi untuk membuat permainan lebih padu. Sementara di laga tadi, permainan mereka belum bisa berkembang di bawah gempuran Bayern Munich.

Laga Barcelona vs Bayern Munich. Foto: Reuters

Barcelona juga diprediksi tetap menurunkan skuad yang sama dalam laga berikutnya di Liga Champions 2021-2022. Selanjutnya, Blaugrana yang tergabung di Grup E akan melawan Benfica pada 30 September 2021.

Pada 20 Oktober 2021, Barcelona akan menjamu Dynamo Kiev di Stadion Camp Nou. Tentunya, laga-laga ini diharapkan bisa berakhir manis bagi klub raksasa Spanyol itu demi menjaga kansnya melenggang ke babak berikutnya di Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini