Jelang Inter Milan vs Real Madrid, Simone Inzaghi Tak Ingin Ingat Kekalahan Masa Lalu

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 02:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471434 jelang-inter-milan-vs-real-madrid-simone-inzaghi-tak-ingin-ingat-kekalahan-masa-lalu-1cXQ5XKToQ.jpg Simone Inzaghi yakin Inter Milan bisa kalahkan Real Madrid. (Foto/Reuters)

MILAN Inter Milan akan melawan Real Madrid pada laga perdana Grup D Liga Champions 2021-2022, Kamis 16 September 2021. Menjelang pertandingan, Simone Inzaghi tak mau ingat kekalahan pada masa lalu.

Grup D Liga Champions musim ini menyajikan pengulangan layaknya musim lalu. Dua tim raksasa Inter Milan dan Real Madrid kembali tergabung dalam satu grup yang sama.

Baca juga: Inter Milan Ditahan Imbang Sampdoria, Simone Inzaghi Nyesel Banyak Buang Peluang

Inter memiliki rekor pertemuan yang buruk di Liga Champions 2020-2021 lalu. Saat berada di fase grup B kala itu, Nerazzurri harus mengalami kekalahan di dua pertemuan melawan Madrid.

Foto/Reuters

Pertemuan pertama di Estadio Alfredo Di Stefano, Inter takluk dengan skor 2-3. Kemudian pertemuan berikutnya bermain di markas sendiri, tim asuhan Antonio Conte saat itu takluk dengan skor 0-2.

Baca juga: 5 Klub yang Tak Disangka-sangka Juara Liga Champions, Nomor 2 Bikin Heboh

Kini, perombakan besar-besaran sudah terjadi di kedua klub. Hal itu yang menjadi keyakinan Inzaghi bahwa timnya mampu mengakhiri rekor buruk tersebut.

Selain itu, Inzaghi juga percaya diri dengan rekor bagus yang ia peroleh di fase grup Liga Champions. Ya, di musim lalu bersama Lazio, Inzaghi mampu melewati grup F tanpa kekalahan sekali pun.

“Dengan Lazio saya menyelesaikan grup tanpa terkalahkan, dan melanjutkan ke babak sistem gugur yang indah. Kami mulai melawan tim terkuat – masa lalu adalah masa lalu, kami memiliki kesempatan untuk melakukan hal positif di masa sekarang,” katanya dikutip laman Sempre Inter pada Selasa (14/9/2021).

Tak hanya itu, Inzaghi juga mengaku telah memiliki cara untuk meredam permainan Real Madrid di musim ini. Salah satunya, ia akan menjaga selama mungkin penguasaan bola.

Foto/Reuters

Di akhir ia berbicara soal kualitas Real Madrid yang menghibur para penggemar. Ini membuatnya termotivasi memberikan yang terbaik dalam laga yang akan dihelat di San Siro itu.

“Kami harus berada dalam kondisi terbaik kami di kedua fase permainan karena Madrid akan memiliki banyak kualitas, kami harus pandai menjaga penguasaan bola. Ketika kami menguasai bola, kami harus mencoba membuat mereka berlari,” ucapnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa untuk dinikmati. Kami menantang tim yang sangat kuat dengan pelatih yang luar biasa, kami akan mencoba melakukan yang terbaik,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini