Pernah Cedera Panjang, Virgil van Dijk Doakan Harvey Elliott Cepat Pulih

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 13 September 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 45 2470410 pernah-cedera-panjang-virgil-van-dijk-doakan-harvey-elliott-cepat-pulih-SHXstN9Gbz.jpg Harvey Elliott mengalami cedera parah di laga Leeds United vs Liverpool. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mendoakan Harvey Elliott cepat pulih dari cedera patah tulang engkel. Van Dijk paham betul perasaan yang dialami Harvey Elliott, mengingat dirinya juga pernah mengalami cedera lutut parah musim lalu.

Kemenangan 3-0 Liverpool atas Leeds United memang harus dibayar mahal. Sebab, pemain muda mereka yakni Harvey Elliot mendapatkan cedera horor pada laga tersebut. Pemain berusia 18 tahun itu mendapat cedera horor usai ditekel keras pemain Leeds United, Pascal Struijk pada menit ke-60.

Harvey Elliott

Harvey Elliott pun langsung diberikan perawatan akibat cedera tersebut. Sementara itu, Pascal Struijk mendapat kartu merah langsung dari wasit.

“Pertama dan terpenting, semua pikiran dan doa kami untuk Harvey. Semoga ia pulih dengan cepat dan sebaik mungkin darinya,” ucap Virgil Van Dijk, lewat laman resmi Liverpool, Senin (13/9/2021).

BACA JUGA: Usai Bikin Harvey Elliott Cedera Parah, Bek Leeds United Minta Maaf

“Jelas kami tidak tahu apa diagnosisnya saat ini tetapi kelihatannya buruk. Selain itu, ini adalah kemenangan yang fantastis di sini,” lanjut Van Dijk.

Situasi seperti ini sejatinya pernah dirasakan Van Dijk yang membuatnya terpaksa absen selama berbulan-bulan. Kala itu, ia mengalami cedera lutut imbas berduel keras dengan kiper Everton, Jordan Pickford, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Harvey Elliott

Tentu, Virgil Van Dijk sangat memahami betul kondisi tersebut. Bahkan ia menjamin seluruh pemain Liverpool akan memberikan dukungan penuh kepada Harvey Elliott untuk pulih dari keadaan ini.

"Hal baiknya adalah saya telah mengalami semua pemain, staf, semua orang di sekitar Liverpool, penggemar, bahwa mereka mendukung saya dan ada untuk saya di masa-masa sulit juga. Saya 100 persen yakin bahwa kita semua akan benar-benar ada untuknya. Klub kami, Liverpool, juga akan ada untuknya, apa pun yang terjadi," imbuhnya.

Terlepas dari itu, berkat kemenangan ini Liverpool naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi 10 angka. Koleksi 10 poin itu sama persis dengan Manchester United dan Chelsea di tempat pertama dan kedua. Hanya saja, Liverpool kalah selisih gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini