Hasil RB Leipzig vs Bayern Munich di Pekan Keempat Liga Jerman 2021-2022: Die Roten Menang Besar 4-1

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 01:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 51 2469936 hasil-rb-leipzig-vs-bayern-munich-di-pekan-keempat-liga-jerman-2021-2022-die-rotten-menang-besar-4-1-9vYTQyNm5k.jpg Laga RB Leipzig vs Bayern Munich. (Foto: Reuters)

LEIPZIG – Hasil manis diraih Bayern Munich dalam pekan keempat Liga Jerman 2021-2022. Berhadapan dengan RB Leipzig, Die Roten -julukan Bayern Munich- sukses merebut poin penuh.

Bermain di Red Bull Arena, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB, Bayern Munich menang telak dengan skor 3-1. Tiga gol Bayern dicetak oleh Robert Lewandowski (12’), Jamal Musiala (47’), Leroy Sane (54’), dan Eric Maxim Choupo-Mouting (90+2’).

BACA JUGA: 5 Alasan Robert Lewandowski Lebih Pantas Menangkan Ballon dOr 2021 ketimbang Messi dan Jorginho, Nomor 2 Bukti Dominasi

BACA JUGA: Pelatih Bayern Munich Tak Sabar Jumpa Barcelona di Liga Champions 2021-2022

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Berbagai percobaan terus dilakukan untuk mendominasi penguasaan bola untuk memberikan serangan yang menyulitkan bagi lawan.

RB Leipzig vs Bayern Munich

Secara statistik, Leipzig mampu menjadi tim yang mendominasi di babak pertama. Namun, Bayern Munich tidak kalah agresif untuk mendapatkan kesempatan untuk terus menyerang pertahanan Leipzig.

Pada menit ke-11, Munich mendapat hadiah tendangan penalti usai Kampl terbukti menangkal bola dengan tangannya. Lewandowski yang menjadi algojo sukses melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Bayern unggul 0-1.

Bayern pun mampu menunjukkan kemampuannya dengan terus tampil menyerang. Namun, Leipzig juga tidak mau kalah dengan selalu memberikan pertahanan yang baik yang menyulitkan pemain Bayern untuk mencetak gol.

Klub asuhan Julian Nagelsmann pun terus berupaya membombardir lini pertahanan Leipzig. Namun, tim asuhan Jesse Marsch itu selalu mampu menahan gempuran Bayern, sehingga skor bertahan 0-1 hingga turun minum.

Babak Kedua

Bayern pun langsung tancap gas di awal babak kedua. Baru dua menit laga berjalan, Bayern mampu menggandakan keunggulan setelah Musiala berhasil mengeksekusi umpan dari Davies di kotak penalti di area yang yang kosong.

RB Leipzig vs Bayern Munich

Leipzig pun semakin tidak mampu untuk membendung serangan yang terus dilakukan oleh Bayern. Mereka kini tampil lebih tertekan dan tidak bisa mengembangkan permainan.

Bayern pun kembali dapat mencetak gol pada menit ke-54. Kini Leroy Sane mampu menggunakan umpan silang Musiala yang membuat kini Munchen unggul jauh dengan skor 0-3 dan semakin memupuskan harapan untuk Leipzig.

Namun, Leipzig tidak mau menyerah dan mampu melakukan serangan balik yang mematikan pada menit ke-58. Lini pertahanan Bayern yang sedang lengah mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Laimer yang mendapat umpan dari Kampl. Kedudukan pun menjadi 1-3.

Bayern kembali dapat menambah keunggulan mereka di menit-menit terakhir yang dicetak oleh Choupo-Moting. Hal tersebut membuat Munchen mampu menang sangat meyakinkan dengan skor akhir 1-4.

Berikut susunan pemain RB Lepzig vs Bayern Munich:

RB Leipzig (4-3-3): Peter Gulacsi; Angelino (J Gvardiol ’58), Mohamed Simakan, Willi Orban (L Klostermann ’82), Nordi Mukiele; Konrad Laimer (A Haidara ’58), Kevin Kampl; Dominik Szoboszlai, Dani Olmo (E Forsberg ’58), Christopher Nkunku; Andre Silva (Y Poulsen ’71).

Pelatih: Jesse Marsch

Bayern Munich (4-3-3): Manuel Neuer; Benjamin Pavard (N Sule ’75), Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Thomas Muller (J Stanisic ’75), Leon Goretzka (M Sabitzer ’59); Serge Gnabry (J Musiala ’45), Robert Lewandowski (E Choupo-Moting ’59), Leroy Sane.

Pelatih: Julian Nagelsmann

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini