5 Alasan Robert Lewandowski Lebih Pantas Menangkan Ballon dOr 2021 ketimbang Messi dan Jorginho, Nomor 2 Bukti Dominasi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 51 2467809 5-alasan-robert-lewandowski-lebih-pantas-menangkan-ballon-dor-2021-ketimbang-messi-dan-jorginho-nomor-2-bukti-dominasi-UybnBTcOSL.JPG Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

SEJUMLAH nama mulai dijagokan dalam perebutan trofi ballon dOr 2021. Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski menjadi salah satu diantara kandidat terbaik.

Hampir seluruh dunia sepak bola sepakat kalau striker asal Polandia itu layak memenangkan Ballon d'Or pada 2020 kemarin. Sayangnya, penghargaan itu dibatalkan setelah pandemi Covid-19.

Musim ini, Lewandowski menghadapi persaingan dari beberapa pemain lain seperti Lionel Messi, Jorginho, Kante dan bahkan Cristiano Ronaldo. Dilansir dari laman Sportskeeda, berikut lima alasan Lewandowski lebih layak dapat Ballon dOr 2021

5. Robert Lewandowski Memenangkan Bundesliga, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super DFL

 

Selalin penghargaan individu, raihan trofi bersama tim merupakan salah satu penilaian dalam penentuan peraih Ballon dOr. Jika demikian, Lewandowski jelas berpeluang untuk menjadi yang terbaik berdasarkan raihan trofi bersama Bayern Munich.

Lewandowski menjadi pemain terbaik Bayern Munich saat mereka menjuarai Bundesliga pada musim 2020-2021. Dia juga memenangkan Piala Dunia Klub bersama Bavarians, mencetak dua gol dan memberikan assist dalam dua penampilan. Selain itu, Lewandowski juga memenangkan Piala Super DFL bersama Bayern Munich musim lalu.

4. Lebih Konsisten Selama Musim 2020-2021 daripada Lionel Messi dan Jorginho

 

Robert Lewandowski telah menjadi salah satu pemain paling konsisten di planet ini selama satu dekade terakhir. Hal itu juga ia buktikan musim ini bersama Bayern Munich.

Jika dibandingkan dengan para pesaingnya, Lewandowski jauh lebih konsisten selama musim 2020-2021. Berbeda dengan Lionel Messi yang mengalami situasi sulit bersama Barcelona hingga harus hengkang ke PSG pada musim panas kemarin.

Sementara Jorginho, meski penampilannya tengah menanjak, pada 2020-2021 kemarin gelandang Italia itu sebenarnya tidak terlalu bersinar di awal-awal. Namun kedatangan Thomas Tuchel di kursi kepelatihan Chelsea membuat awal dari perjalanan cemerlang Jorginho bersama skuad The Blues.

3. Robert Lewandowski Memulai dengan baik di musim 2021-2022

 

Ketimbang dua pesaingnya yakni Lionel Messi dan Jorginho, Lewandowski kembali unggul jika melihat performa di awal musim 2021-2022 ini. Pemain berusia 33 tahun itu telah mencetak tujuh gol dari empat penampilan di Bundesliga dan DFL Supercup sejauh musim ini.

Jika Lewandowski dapat mempertahankan ini, bukan hal mustahil trofi Ballon dOr menjadi milik penyerang Timnas Polandia ini.

2. Pencetak gol terbaik di antara Para Striker di 5 Liga Top Eropa

 

Untuk urusan mencetak gol, Robert Lewandowski jelas tidak kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Striker Bayern Munich itu justru memiliki catatan yang lebih baik ketimbang dua nama bintang tadi.

Pada musim 2020-2021, ia mencetak 48 gol dan memberikan sembilan assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi. Secara keseluruhan Lewandowski terlibat dalam 57 gol hanya dalam 40 penampilan sepanjang musim lalu.

1. Memecahkan Rekor Gol Terbanyak di Liga Jerman

Robert Lewandowski meraih Sepatu Emas Eropa pada musim 2020-21. Dia melakukannya dengan mencetak 41 gol. Pencapaian tersebut membuat penyerang Bayern Munich itu juga memecahkan rekor Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak (40) dalam satu musim Liga Jerman.

Tidak hanya sampai di situ, yang lebih mengesankan adalah fakta bahwa Lewandowski mencetak 41 gol dan memberikan tujuh assist hanya dalam 29 penampilan. Itu artinya dia terlibat dalam lebih dari 1,5 gol per pertandingan di Liga Jerman musim lalu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini