Raphael Varane Debut di Old Trafford, Solskjaer: Semua Orang Tahu Kualitasnya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 45 2469756 raphael-varane-debut-di-old-trafford-solskjaer-semua-orang-tahu-kualitasnya-7MoYZjtSPu.jpg Raphael Varane akan debut di Old Trafford saat melawan Newcastle United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Raphael Varane akan menjalani debut di Old Trafford saat Manchester United menjamu Newcastle Minggu (11/9/2021) pekan keempat Liga Inggris 2021-2022. Menjelang pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer memuji bek asal Prancis tersebut.

Sebagaimana diketahui, Varane belum pernah bermain di Theatre of Dreams –sebutan Old Trafford- sejak direkrut dari Real Madrid pada musim panas lalu. Dia menjalani laga perdananya pada pekan ketiga Liga Inggris musim ini saat Man United bertandang ke Molineux Stadium, kandang Wolverhampton Wanderers.

Foto/Reuters

Pada laga tersebut, Varane tampil solid bersama Harry Maguire di lini belakang Setan Merah –julukan Man United. Alhasil, pasukan Ole Gunnar Solskjaer membawa pulang tiga poin setelah mengamankan skor 1-0.

Baca juga: Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes Eksekutor Penalti Manchester United? Ini Jawaban Solskjaer

Selain itu, pemain asal Prancis itu juga berkontribusi untuk gol semata wayang Man United di Molineux. Dia memberikan umpan kepada Mason Greenwood yang melesatkan sepakan keras dan merobek gawang yang dijaga Jose Sa.

Baca juga: Soal Cristiano Ronaldo Debut Bersama Manchester United, Solskjaer Kasih Jawaban Misterius

Dengan penampilan bagusnya saat melawan Wolves, Solskjaer yakin para fans akan menyambut Varane dengan atmosfir yang luar biasa di Old Trafford seperti saat kali pertama dia diperkenalkan di depan publik tuan rumah ketika menjamu Leeds United. Selain itu, pelatih yang akrab disapa Ole itu juga menyebut Varane memiliki kepribadaian seorang pemenang.

"Yah, mereka (fans Man United) menikmatinya berjalan ke lapangan sebelum pertandingan Leeds dan saya pikir itu menciptakan atmosfer yang luar bisa, tentu saja. Saya yakin mereka akan membawanya (saat melawan Newcastle),” kata Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United, Sabtu (11/9/2021).

“Saat melawan Wolverhampton dia (Varane) menunjukkan apa yang akan dia berikan kepada kami. Dia tentu saja sudah pergi, bermain dua pertandingan untuk Prancis. Semua orang tahu kualitasnya, kepribadiannya fantastis di dalam dan di sekitar tempat, dia seorang pemenang,” imbuhnya.

Foto/Man United

“Untuk menambahkan dia dan Cristiano sebagai pemenang yang telah terbukti di tim kami, dengan Jadon tentu saja dengan masa muda dan antusiasmenya, itu adalah bonus yang sangat besar. Dia (Varane) mengesankan setiap hari,” pungkasnya.

Namun, pertandingan melawan Newcastle malam nanti bukanlah kali pertama Varane bermain di Old Trafford. Pada 2013 lalu, dia sudah pernah mencicipi rumput Theatre of Dreams saat masih berseragam Real Madrid pada pertandingan Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini