Napoli vs Juventus, Massimiliano Allegri Rela Bianconeri Tak Diperkuat Pemain Asal Amerika Selatan

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 47 2469568 napoli-vs-juventus-massimiliano-allegri-rela-bianconeri-tak-diperkuat-pemain-asal-amerika-selatan-0iIKBPg2l6.jpg Paulo Dybala tak bisa perkuat Juventus saat melawan Napoli. (Foto/Reuters)

TURIN Juventus akan menghadapi Napoli pada pekan ketiga Liga Italia 2021-2022 di Diego Maradona Stadium, pada Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Menjelang laga, Massimiliano Allegri, terpaksa rela Bianconeri tak diperkuat para pemain asingnya yang berasal dari Amerika Selatan karena mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Sebagaimana diketahui, sejumlah negara Amerika Selatan baru saja menyelesaikan kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (10/9/2021) pagi WIB. Hal ini jelas sangat mepet dengan waktu pertandingan Juventus yang akan bertamu ke Napoli pada esok harinya. 

Foto/Reuters

Tentu ini akan menjadi kendala lain bagi Massimiliano Allegri yang sebelumnya hanya mendapatkan satu poin. Mereka menerima hasil seri pada saat melawan Udinese degan skor 2-2. Lalu, takluk dari tim promosi Empoli dengan skor akhir 0-1. 

Baca juga: Prediksi Skor Napoli vs Juventus di Pekan Ketiga Liga Italia 2021-2022

Kini ujian itu dihadapkan kembali kepada pelatih asal Italia tersebut. Bagaimana tidak, ia sangat kerepotan melihat kondisi skuadnya untuk menghadapi Napoli pada akhir pekan ini. 

Baca juga: Jadwal Liga Italia 2021-2022 Pekan Ini: Napoli vs Juventus, Inter Milan Sambangi Markas Sampdoria

Melihat situasi yang dijabarkan sebelumnya, Allegri akan kehilangan beberapa pemain andalannya seperti Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Danilo, Alex Sandro dan Rodrigo Bentancur. Belum lagi Federico Chiesa juga akan absen karena mengalami cedera otot ringan. 

Tetapi, Allegri menegaskan tidak mengeluu melihat kondisi timnya. Ia tetap memiliki keyakinan dengan menurunkan beberapa pemain muda untuk berhadapan dengan Napoli. Total ada 17 pemain yang akan tersedia di laga tersebut. 

“Saya memutuskan untuk meninggalkan orang Amerika Selatan di rumah karena mereka akan kembali terlambat,” ucap Allegri, dilansir dari Football Italia, Jumat (10/9/2021). 

“Untungnya, kami memiliki tiga pemain dari skuad U23, De Winter, Sule dan Miretti, yang akan bepergian dengan tim senior, mungkin mereka bisa bermain jika kami membutuhkannya,” sambungnya. 

Foto/Reuters

“Inilah situasinya, saya tidak pernah mengeluh tentang jadwal pertandingan. Beberapa pemain menyelesaikan pertandingan internasional mereka pada pukul 3 pagi tadi malam dan akan kembali ke Turin pada pukul 11 pagi besok pagi," lanjutnya. 

“Kami tidak ingin mengambil risiko mereka mengalami cedera, jadi mereka akan tetap di Turin untuk bekerja, itu lebih masuk akal. Kami memiliki pertandingan Liga Champions yang penting minggu depan, yang pertama musim ini," pungkasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini