Wayne Rooney Yakin Cristiano Ronaldo Bisa Bermain hingga Usia 40 Tahun seperti Ryan Giggs

Hasyim Ashari, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 45 2469306 wayne-rooney-yakin-cristiano-ronaldo-bisa-bermain-hingga-usia-40-tahun-seperti-ryan-giggs-xNq2SU7TJU.jpg Cristiano Ronaldo kini berusia 40 tahun. (Foto/Man United)

MANCHESTER - Wayne Rooney meyakini eks rekan setimnya di Manchester United, Cristiano Ronaldo bisa bermain sepak bola hingga usia 40 tahun seperti Ryan Giggs. Pernyataannya didasarkan pada adaptasi yang dilakukan megabintang asal Portugal tersebut.

Cristiano Ronaldo yang kini berusia 36 tahun pernah membela Manchester United antara 2003 hingga 2009. Setelah pindah ke Real Madrid dan Juvenus, Ronaldo kembali dengan kontrak dua tahun.

Foto/Man United

Meski Ronaldo sudah memasuki usia uzur untuk pesepakbola, Rooney berkeyakinan mantan rekan setimnya itu tetap pemain yang hebat. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Manchester United itu menambahkan bahwa Ronaldo masih memiliki kondisi fisik yang bagus.

Baca juga: Terakhir Kali Lawan Newcastle United di Old Trafford, Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick

“Kemampuannya jelas satu hal, tetapi kemudian dia juga merawat dirinya sendiri secara besar-besaran. Dia masih dalam kondisi yang bagus. Tidak akan mengejutkan saya jika dia bermain sampai dia berusia 40 tahun seperti yang dilakukan oleh Ryan Giggs,” kata Rooney seperti dikutip dari Reuters pada Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Josep Guardiola Prediksi Cristiano Ronaldo Cetak 40 Gol Tiap Musim di Manchester City, Kenapa Tak Dibeli?

“Rekan satu timnya harus bekerja lebih keras. Tetapi, jika itu seperti terakhir kali tim mengizinkannya melakukan itu karena dia mencetak gol dan memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Rooney menjelaskan saat Ronaldo pertama kali hadir di Man United, dia seorang pemain dengan tipe yang mengandalkan kecepatan. Namun, lanjut dia, Ronaldo kini telah beradaptasi dengan kondisi tubuhnya.

“Terakhir dia bermain di sini, dia lebih sebagai seorang pelari, seorang dibbler yang hebat, dengan kecepatan dan kekuatan,” ujarnya.

Foto/Man United

“Padahal sekarang dia seorang pencetak gol. Saya pikir permainannya telah beradaptasi secara dramatis,” pungkas Rooney.

Ronaldo berhasil mengoleksi sebanyak 111 gol sepanjang karirnya bersama Timnas Portugal. Dia telah memecahkan rekor pesepakbola asal Iran Ali Daei yang menorehkan 109 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini