Laga Brasil vs Argentina Berujung Kisruh, Begini Respons FIFA

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 51 2467221 laga-brasil-vs-argentina-berujung-kisruh-begini-respons-fifa-jCf12TKKj3.jpg Laga Brasil vs Argentina terhenti di tengah jalan (Foto: Reuters)

SAO PAOLO - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) turut berkomentar soal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Brasil vs Argentina yang berujung penundaan. FIFA menyayangkan apa yang terjadi dalam pertandingan akbar itu.

“FIFA menyesali adegan sebelum penangguhan pertandingan antara Brasil dan Argentina untuk kualifikasi CONMEBOL Piala Dunia 2022 yang mencegah jutaan penggemar menikmati pertandingan antara dua negara sepakbola paling penting di dunia,” bunyi pernyataan resmi FIFA, dikutip dari media sosial resminya (@fifamedia), Selasa (7/9/2021).

Brasil vs Argentina dihentikan mendadak (Foto: Reuters)

“Laporan resmi pertandingan pertama telah dikirim ke FIFA. Informasi ini akan dianalisis oleh badan disiplin yang kompeten dan keputusan akan diambil pada waktunya,” tambah pernyataan tersebut.

Sebagaimana diketahui, pertandingan Brasil vs Argentina baru berjalan lima menit sebelum empat petugas kepolisian menjemput paksa empat pemain La Albiceleste -julukan Argentina. Keempat pemain tersebut diduga melanggar protokol kesehatan yang sudah diatur oleh otoritas kesehatan Brasil.

BACA JUGA: 5 Hinaan Pedih yang Diterima Lionel Messi, Nomor 2 Dipermalukan Pemegang 3 Trofi Piala Dunia

Sebab, keempat pemain tersebut bermain di Inggris yang masuk salah satu daftar merah protokol kesehatan Covid-19 di Brasil. Keempat pemain tersebut adalah Emiliano Martinez (Aston Villa), Cristian Romero (Tottenham Hostpurs), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspurs) dan Emiliano Buendia (Norwich City).

Sementara itu, otoritas kesehatan Brasil (AVINSA) telah mengeluarkan pernyataan resmi. Menurut pernyataan tersebut, keempat pemain asal klub Liga Inggris itu melanggar aturan kesehatan yang sudah diperingatkan sebelumnya.

“AVINSA (Otoritas Kesehatan Brasil) menganggap situasi ini sebagai risiko kesehatan yang serius,” bunyi pernyataan otoritas Brasil, Selasa (7/9/2021).

Brasil vs Argentina dihentikan mendadak (Foto: Reuters)

“Oleh karena itu, menyarankan otoritas kesehatan setempat untuk segera menentukan karantina pemain, yang dilarang berpartisipasi dalam aktivitas apa pun dan harus dicegah untuk tetap berada di wilayah Brasil,” sambung pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini