5 Hinaan Pedih yang Diterima Lionel Messi, Nomor 2 Dipermalukan Pemegang 3 Trofi Piala Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 06 September 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 51 2467054 5-hinaan-pedih-yang-diterima-lionel-messi-nomor-2-dipermalukan-pemegang-3-trofi-piala-dunia-7dU3lkGVl5.jpg Lionel Messi mendapat banyak hinaan semasa menjadi pesepakbola profesional. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

HINAAN pedih diterima Lionel Messi selama berkarier sebagai pesepakbola profesional. Meski memenangkan enam trofi Ballon dOr, membawa Barcelona meraih 35 trofi hingga menyabet trofi Copa America 2021 bersama Argentina, masih ada saja yang mendiskreditkan kemampuan Lionel Messi.

Bahkan, hinaan yang diterima Lionel Messi bukan dari orang sembarangan, melainkan dari sosok-sosok ternama. Lantas, hinaan apa saja yang diterima Lionel Messi?

Berikut 5 hinaan pedih yang diterima Lionel Messi:

5. Bukan Pemimpin

Diego Maradona dan Messi

Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, memang mendewakan Lionel Messi, dalam hal ini skill olah bola. Namun, untuk urusan jiwa kepemimpinan, Diego Maradona yang telah tiada merendahkan La Pulga -julukan Lionel Messi.

“Lionel Messi pemain hebat, tapi dia bukan seorang pemimpin. Tidak ada gunanya menjadikan Lionel Messi pemimpin, seorang pria yang pergi ke toilet 20 kali sebelum pertandingan,” kata Diego Maradon.

4. Jauh di Bawah Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Lionel Messi disebut Pelatih Benfica, Jorge Jesus, tak memiliki apa-apa jika dibandingkan Cristiano Ronaldo. Sederet gelar yang dimiliki Lionel Messi ternyata tak dipandang Jorge Jesus.

“Hari ini di antara dua yang terbaik di dunia (Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi), Cristiano Ronaldo sedikit memiliki kemampuan seperti Maradona. Sementara Messi tidak memiliki apa-apa,” kata Jorge Jesus.

3. Cuma Berani di Barcelona

Lionel Messi

Pesepakbola legenda Boca Juniors, Hugo Gatti, mencoba menantang Lionel Messi. Di sepanjang karier sepakbolanya, Lionel Messi hanya membela Barcelona (sebelum hengkang ke PSG musim panas ini). Hal itu berbeda dengan sang rival, Cristiano Ronaldo, yang membela sejumlah klub dan berhasil.

“Sepertinya saya anti-Argentina setelah mengatakan ini. Tapi yang saya lihat, ia hanya jago kandang. Ia harus punya nyali untuk pergi ke Real Madrid dan membuktikan segalanya di sana seperti Cristiano Ronaldo,” kata Hugo Gatti.

Namun, Lionel Messi berani meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021, meski terpaksa. Lionel Messi hengkang ke PSG dengan status bebas transfer.

2. Hinaan dari Pele

Pele

Pesepakbola legenda Brasil, Pele, merasa terhina dibandingkan dengan Lionel Messi. Sebab, dalam pandangan Pele yang memenangkan tiga trofi Piala Dunia bersama Brasil, Lionel Messi hanyalah pesepakbola yang mengandalkan kaki kirinya.

“Bagaimana Anda bisa membandingkan? Membandingkan dengan Pele, dengan seseorang yang hanya bisa menggunakan kaki kiri, namun tak cukup baik di bagian kaki kanan maupun sundulan,” kata Pele.

1. Dipermalukan Eks Presiden FIFA

Sepp Blatter

Presiden FIFA periode 1998-2015, Sepp Blatter, kaget ketka Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2014. Dalam pandangan pria asal Swiss itu, Lionel Messi tak layak menjadi pemain terbaik turnamen empat tahunan tersebut.

“Saya pikir keputusan Lionel Messi menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2014 salah. Saya terkejut setelah mengetahui keputusan komite pemilihan,” kata Sepp Blatter kelar Piala Dunia 2014.

Sekarang yang jadi pertanyaan, layakkah Lionel Messi menerima sederet penghinaan di atas?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini