Buntut Penundaan Laga Brasil vs Argentina, 4 Pemain La Albiceleste Terancam Penjara

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 51 2467188 buntut-penundaan-laga-brasil-vs-argentina-4-pemain-la-albiceleste-terancam-penjara-iWt57WXKTt.jpg Sebanyak 4 pemain Argentina terancam penjara (Foto: Reuters)

SAO PAOLO - Kepolisian Brasil akan menyelidiki empat pemain Argentina yang diduga melanggar aturan pandemi Covid-19 di Brasil. Mereka pun terancam hukuman penjara.

Menurut laporan Goal Internasional, Selasa (7/9/2021), pihak kepolisian Brasil kini sudah memperdalam kasus tersebut. Otoritas Brasil yakin keempat pemain Argentina melanggar regulasi yang sudah ditetapkan di Negeri Samba.

Laga Brasil vs Argentina ditunda (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, keempat pemain tersebut adalah Emiliano Martinez (Aston Villa), Cristian Romero (Tottenham Hotspurs), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspurs) dan Emiliano Buendia (Norwich City). Mereka main di Inggris yang merupakan negara dalam daftar merah (Covid-19) otoritas Brasil.

Mereka diyakini memalsukan dokumen untuk bisa masuk ke dalam wilayah Brasil. Selain itu, mereka juga melanggar aturan karantina selama 14 hari yang seharusnya dipatuhi sebelum berlaga.

BACA JUGA: 5 Hinaan Pedih yang Diterima Lionel Messi, Nomor 2 Dipermalukan Pemegang 3 Trofi Piala Dunia

Padahal, sebelumnya otoritas Brasil sudah memperingatkan untuk melakukan karantina terlebih dahulu setibanya di Negeri Samba. Namun, mereka dianggap tidak mengindahkan peringatan tersebut dan berujung pada penjemputan paksa saat pertandingan berlangsung.

Akibatnya, laga antara Brasil vs Argentina terpaksa ditunda karena kejadian tersebut. Lebih lanjut, laporan tersebut mengungkapkan, bahwa para pemain Argentina sudah bertemu dan berdiskusi dengan pihak kepolisian serta otoritas terkait sebelum kembali ke negaranya.

Jika terbukti melanggar, keempat pemain tersebut terancam hukuman penjara selama lima tahun dan denda. Sementara itu, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) sudah mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini.

Laga Brasil vs Argentina ditunda (Foto: Reuters)

“FIFA menyesali adegan sebelum penangguhan pertandingan antara Brasil dan Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan yang mencegah jutaan penggemar menikmati pertandingan antara dua negara sepakbola paling penting di dunia,” bunyi pernyataan FIFA, dikutip dari media sosial resminya (@fifamedia), Selasa (7/9/2021).

“Laporan resmi pertandingan pertama telah dikirim ke FIFA. Informasi ini akan dianalisis oleh badan disiplin yang kompeten dan keputusan akan diambil pada waktunya,” tambah pernyataan tersebut.

Kini, para pemain Argentina telah kembali ke negaranya. Akan tetapi, penyelidikan, yang dilakukan pihak kepolisian Brasil, tentu menjadi kabar kurang sedap untuk Martinez, Romero, Lo Celso, dan Buendia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini