Buntut Tendangan Kungfu, Syaiful Indra Cahya dan Manajer AHHA PS Pati Minta Maaf Langsung ke Persiraja Banda Aceh

Hasyim Ashari, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 49 2467455 buntut-tendangan-kungfu-syaiful-indra-cahya-dan-manajer-ahha-ps-pati-minta-maaf-langsung-ke-persiraja-banda-aceh-olN6l1bmk8.jpg Manajer AHHA PS Pati, Doni Setiabudi, dan Syaiful Indra Cahya meminta maaf langsung ke Persiraja Banda Aceh. (Foto: Instagram/@a_7alu)

JAKARTA – Aksi brutal yang dilakukan penggawa AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya, dalam pertandingan uji coba melawan Persiraja Banda Aceh terus jadi sorotan. Buntut dari insiden tendangan kungfu yang dilakukan Syaiful Indra Cahya, pihak AHHA PS Pati serta pemain yang bersangkutan pun menyampaikan permintaan maaf kepada Persiraja.

Manajer AHHA PS Pati FC, Doni Setiabudi, menyampaikan permintaan maafnya melalui media sosial Instagram pribadinya, @a_7alu. Dalam unggahannya, dia mengakui bahwa tindakan pemainnya tidak pantas.

AHHA PS Pati vs Persiraja Banda Aceh

“Atas nama pribadi dan klub saya meminta maaf dengan kejadian pada laga uji coba kemarin, tindakan yang sangat tidak pantas dan tidak terpuji dari pemain saya,” tulis Doni di akun Instagramnya.

BACA JUGA: Selain Datangkan Pemain Bintang, Ini Cara Atta Halilintar Besarkan AHHA PS Pati

Bahkan dalam unggahan terbarunya, Doni Setiabudi ternyata sudah menemani Syaiful Indra Cahya untuk meminta maaf secara langsung kepada Persiraja Banda Aceh. Doni dan Syaiful pergi menemui Sekretaris Persiraja, Rahmat Djailani, dan pemain M Nadhif.

BACA JUGA: Tendangan Kung Fu Warnai Laga AHHA PS Pati vs Persiraja Banda Aceh, Netizen Beri Kritik Pedas

“Sebagai bentuk tanggung jawab atas kejadian pada uji coba lawan Persiraja Banda Aceh, hari ini saya manajer AHHA PS Pati @_7alu bersama @syaiful_indra_cahya menemui sekretaris tim Persiraja, Rahmat Djailani, dan pemain M Nadhif,” tulis Doni di Instagram.

“Manajemen dan tim AHHA PS Pati dengan ini memohon maaf kepada pemain yang bersangkutan, manajemen Persiraja dan tentunya pada masyarakat Indonesia atas tontonan yang tidak patut untuk dicontoh yang dilakukan pemain kami,” lanjutnya.

Pihak AHHA PS Pati menegaskan akan memberikan sanksi kepada Syaiful Indra Cahya yang bertujuan agar kejadian tersebut tidak akan terulang lagi di kemudian hari. Hal ini juga dilakukan guna mendidik para pemain agar lebih dewasa dan saling menghormati satu sama lain.

Dengan pertemuan yang baru saja terjadi, itu artinya Persiraja Banda Aceh dan AHHA PS Pati FC sudah berdamai. Doni Setiabudi sedih dengan insiden tendangan kungfu dan akan berusaha agar kejadian serupa tak terulang lagi oleh AHHA PS Pati FC atau di sepakbola Indonesia.

AHHA PS Pati vs Persiraja Banda Aceh

Sebelumnya, AHHA PS Pati diketahui menggelar laga uji coba melawan Persiraja pada Senin 6 September 2021 sore WIB. Laga tersebut dimenangi oleh AHHA PS Pati dengan skor 3-0.

Meski bertajuk uji coba, pertandingan berjalan sangat keras. Beberapa takel berbahaya terjadi dalam laga tersebut. Dalam video yang beredar, terdapat insiden kala penggawa AHHA PS Pati, Saiful Indra Cahya, menendang wajah pemain Persiraja. Indra pun langsung diganjar kartu merah atas tindakan mengerikannya itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini