Tendangan Kung Fu Warnai Laga AHHA PS Pati vs Persiraja Banda Aceh, Netizen Beri Kritik Pedas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 49 2467238 tendangan-kung-fu-warnai-laga-ahha-ps-pati-vs-persiraja-banda-aceh-netizen-beri-kritik-pedas-ymHapPnTbn.jpg Tendangan kung fu di laga uji coba AHHA PS Pati vs Persiraja Banda Aceh (Foto: Instagram/@pengamatsepakbola)

JAKARTA - Laga uji coba antara tim Liga 2, AHHA PS Pati FC, kontrak tim Liga 1, Persiraja Banda Aceh, jadi bahan perbincangan hangat. Netizen mengkritik permainan keras beberapa pemain AHHA PS Pati dalam laga tersebut.

Laga uji coba itu berlangsung di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Senin (6/9/2021) sore WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan AHHA PS Pati.

AHHA PS Pati vs Persiraja Banda Aceh (Foto: Instagram/@pengamatsepakbola)

Meski menang, AHHA PS Pati justru mendapat kritik karena permainan keras dari pemain mereka. Dalam video yang beredar di dunia maya, terdapat insiden di mana penggawa AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya, menendang wajah pemain Persiraja sehingga langsung diganjar kartu merah.

Netizen mengecam permainan kasar oleh tim yang belum lama diakuisisi oleh Atta Halilintar itu. Menariknya, salah satu pesepakbola profesional Tanah Air, Diego Michiels, juga ikut berkomentar.

BACA JUGA: Persija Jakarta Kalah dari AHHA PS Pati, Sudirman Benahi Ketahanan Fisik

Ia menyuarakan pendapatnya di kolom komentar akun Instagram @pengamatsepakbola yang membagikan cuplikan video pertandingan itu. Dia menulis, "Intensitas tinggi FC."

warganet lainnya pun turut berkomentar dan mengecam aksi kasar para pemain. Menurut warganet, para pemain yang bertanding secara brutal dan mencoreng sportivitas itu layak diberi hukuman keras.

"Ngeriii. Yang kayak gitu wajib diskors seumur hidup. Meskipun hanya uji coba, tapi sejatinya mereka pemain profesional," tulis akun @chairilanam2.

AHHA PS Pati vs Persiraja Banda Aceh (Foto: Instagram/@pengamatsepakbola)

"Ini Atta bikin klub bola apa klub UFC??? miris," sebut akun @bonek_jgr.

"Tak patut ini pemain," ujar akun @dimas_agung_prasetyawan.

"Apakah itu dinamakan pemain profesional?" tulis akun @muhammadfikrialdypermana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini