Punya Alasan Mulia, Cristiano Ronaldo Larang Ibunda Tonton Laga Debutnya Bersama Manchester United

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 45 2467472 punya-alasan-mulia-cristiano-ronaldo-larang-ibunda-tonton-laga-debutnya-bersama-manchester-united-YfOLRICOCt.jpg Cristiano Ronaldo dan sang ibunda, Maria Dolores Aveiro. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Megabintang Cristiano Ronaldo akan segera menjalani laga debutnya bersama Manchester United yang diperkirakan terjadi kala menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Di momen spesial itu, Cristiano Ronaldo ternyata melarang sang ibunda, Maria Dolores dos Santos Aveiro, untuk menonton langsung laga di stadion.

Tentu saja, hal ini dilakukan Ronaldo bukan tanpa alasan. Bahkan, CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- punya alasan yang sangat menyentuh dan bikin kagum di balik keputusannya melarang sang ibu menyaksikan langsung laga debutnya di stadion.

Cristiano Ronaldo dan ibunda, Maria Dolores.

Hal ini ternyata dilakukan demi menjaga kesehatan sang ibunda. Pasalnya, ibu Ronaldo pernah dua kali pingsan di stadion saat menyaksikan pertandingan besar.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Pergi dari Juventus, Gianluigi Buffon Memaklumi

Sementara laga Man United kontra Newcastle yang akan tersaji di Stadion Old Trafford dipastikan akan mendapat atensi besar. Ada banyak penonton yang akan memadati markas Man United itu karena ingin menyaksikan aksi Ronaldo menjalani debut keduanya bersama Man United.

BACA JUGA: Viral! Foto Jadul Cristiano Ronaldo Pakai Celana Model Cutbray dan Lionel Messi Kenakan Baju V-Neck

"Dia (ibunda Ronaldo) tidak diizinkan sekarang untuk menonton pertandingan besar. Saya berkata, 'Dengar, saya tidak punya ayah lagi. Saya tidak ingin kehilangan ibu saya juga, jadi Anda tidak akan menonton laga perempatfinal, semifinal, atau final’,” kata Ronaldo, dilansir dari Sport Bible, Selasa (7/9/2021).

“Saya punya teman untuk tinggal bersamanya dan dia berjalan-jalan di sekitar rumah. Dia pingsan dua kali di stadion. Dia gugup. Dia bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya dan terutama untuk saya karena saya yang termuda di keluarga,” imbuhnya.

Setelah itu, Ronaldo juga mengungkapkan bahwa dulu ibunya rela tinggal berjauhan dengannya untuk memberi kesempatan mengembangkan bakat sepakbola. Karena itu, CR7 tidak ingin kehilangan ibunya dengan cara konyol, yaitu pingsan di stadion.

"Dia menderita untuk memberi saya kesempatan. Saya ingat ketika saya berusia 12 tahun dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin pergi ke Lisbon untuk bermain dengan tim muda Sporting Lisbon," ujar mantan pemain Real Madrid itu.

Cristiano Ronaldo

"Dia berkata kepadaku, 'Nak, jika itu benar-benar yang kamu inginkan, aku tidak akan memotong kakimu dan menghentikanmu. Kamu bisa pergi. Akan sulit bagiku untuk meninggalkanmu tetapi pergi lah, ikuti impianmu," pungkasnya.

Ronaldo memang akhirnya kembali merapat ke Man United. Dia resmi direkrut Setan Merah -julukan Man United- pada bursa transfer musim panas 2021, tak lama setelah Ronaldo menyatakan keinginannya meninggalkan Juventus.

Kini, Ronaldo pun tengah mempersiapkan diri untuk mentas bersama Manchester United. Dia saat ini sedang menjalani isolasi di Manchester dan kabarnya akan menjalani latihan perdananya dengan Man United pada Rabu 8 September 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini