3 Pertandingan Sepakbola yang Mendadak Dihentikan, Nomor 2 Jadi Sorotan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 06 September 2021 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 51 2467129 3-pertandingan-sepakbola-yang-mendadak-dihentikan-nomor-2-jadi-sorotan-cQkcsSJhQU.jpg Kerusuhan terjadi di laga OGC Nice vs Olympique Marseille. (Foto: Reuters)

KEJADIAN tak terduga baru saja terjadi dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL yang mempertemukan Timnas Brasil vs Argentina. Ya, laga besar ini jadi sorotan karena harus mendadak terhenti, padahal baru berlangsung enam menit.

Laga ini dihentikan imbas masuknya beberapa orang yang mengaku dari otoritas keamanan Brasil ke dalam lapangan. Mereka langsung menyergap empat pemain Argentina, yakni Emiliano Martinez, Cristian Romero, Giovano Lo Celso, dan Emiliano Buendia.

Laga Timnas Brasil vs Argentina

BACA JUGA: Anggap Timnas Argentina Lakukan Pelanggaran Berat, Anak Presiden Brasil Minta Lionel Messi Dkk Dihukum

Keempatnya diduga melanggar regulasi karantina kesehatan setelah kembali dari klub di Liga Inggris. Alhasil, laga ini ditunda untuk sementara hingga waktu yang tak ditentukan.

BACA JUGA: Penyebab 4 Pemain Timnas Argentina Dijemput Polisi di Laga Kontra Brasil

Kejadian tersebut makin memperpanjang daftar laga yang harus ditunda atau dihentikan secara mendadak karena satu alasan sepanjang sejarah sepakbola. Apa saja? Berikut tiga pertandingan sepakbola yang mendadak dihentikan.

3. Olympique Lyon vs Metz (Liga Prancis 2016)

Salah satu pertandingan yang mendadak dihentikan adalah Olympique Lyon vs Metz dalam lanjutan Liga Prancis musim 2015-2016. Pertandingan yang digelar Desember 2016 di kandang Metz tersebut berjalan normal di menit-menit awal.

Olympique Lyon vs Metz

Sampai pada menit ke-28 bertepatan dengan keunggulan tuan rumah, Kiper Lyon, Anthony Lopes, tergeletak. Ternyata setelah melihat tayangan ulang, Lopez meringis kesakitan imbas petasan meledak di dekatnya. Parahnya lagi, petasan itu bukan hanya satu melainkan beberapa kali.

Akhirnya, sang pengadil permainan memutuskan menghentikan sementara pertandingan selama 45 menit karena situasi semakin memanas. Setelah itu akhirnya pertandingan ini dihentikan.

2. Nice vs Olympique Marseille (Liga Prancis 2021)

Masih dalam liga yang sama, ada kejadian pertandingan yang juga mendadak dihentikan dalam sebuah laga. Hal ini bahkan baru terjadi di musim ini.

OGC Nice vs Olympique Marseille

Pertandingan tersebut tepatnya terjadi di pekan ketiga Liga Prancis 2021-2022. Laga Olympique Marseille kontra Nice dihentikan karena tim tamu menolak melanjutkan pertandingan.

Mereka mengeluhkan ulah fans tuan rumah yang melemparkan botol dan menyerbu lapangan. Berdasarkan yang tersebar di media sosial, sebanyak tiga pemain terluka.

Akhirnya, wasit enggan meneruskan pertandingan perihal masalah keamanan. Namun sampai saat ini, belum ditentukan solusi mengenai akhir dari pertandingan ini.

1. Giresunspor vs Ankara Keciorengucu (Liga 1 Turki 2021)

Kalau dua pertandingan sebelumnya ditunda karena alasan tindak anarkis, berbeda dengan laga kali ini. Ya, laga pekan 30 Liga 1 Turki yang mempertemukan Giresunspor vs Ankara Keciorengucu harus ditunda karena alasan menjalankan syariat agama.

Giresunspor vs Ankara Keciorengucu

Laga dihentikan sementara pada menit ke-11 bertepatan ada pemain yang mengalami cedera. Namun di saat yang sama, suara adzan Maghrib berkumandang.

Laga yang digelar di Bulan Ramadhan ini membuat para pemain dari kedua klub mencuri waktu untuk berbuka puasa. Mereka terlihat memakan beberapa kurma dan meminum air di pinggir lapangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini