Sempat Tertahan, Skuad Timnas Argentina Termasuk 4 Pemain Liga Inggris Resmi Tinggalkan Brasil

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 06 September 2021 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 51 2466692 sempat-tertahan-skuad-timnas-argentina-termasuk-4-pemain-liga-inggris-resmi-tinggalkan-brasil-KLL8j8mRMV.jpg Timnas Argentina resmi tinggalkan Brasil. (Foto: Instagram AFA)

SKUAD Tim Nasional (Timnas) Argentina termasuk empat pemain mereka yang merumput di Liga Inggris, resmi meninggalkan Brasil pada Senin, (6/9/2021) pagi WIB. Mereka memutuskan pulang lebih cepat karena laga Brasil vs Argentina yang berlangsung di Stadion Neo Quimica Arena, Sao Paolo, pada Senin (6/9/2021) dini hari WIB dihentikan ketika baru berjalan enam menit

Lantas, kenapa laga Brasil vs Argentina dihentikan? Laga dihentikan karena ada pemain Timnas Argentina yang memalsukan dokumen. Sebanyak empat pemain yang dimaksud adalah Emiliano Martinez, Giovanni Lo Celso, Emiliano Buendia dan Cristian Romero.

Brasil vs Argentina

Sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah Brasil, bagi siapa saja yang datang dari Inggris atau sempat tinggal dalam dua pekan terakhir, wajib menjalani karantina selama 14 hari setibanya di Brasil. Namun, Emiliano Martinez, Giovanni Lo Celso, Emiliano Buendia dan Cristian Romero yang berkarier di Liga Inggris, mengaku tidak pernah melewati atau tinggal di Inggris dalam minggu terakhir.

Awalnya, mereka sempat lolos. Namun, setelah mengecek Kembali melalui paspor, Badan Pengawas Kesehatan Nasional (Anvisa) menilai empat nama di atas telah melakukan pelanggaran. Karena itu, pada Minggu 5 September 2021 pagi waktu setempat, Anvisa sudah meminta Federasi Sepakbola Argentina (AFA) untuk tidak memainkan keempat nama di atas di laga kontra Brasil.

Sebab, keempat nama di atas harus menjalani karantina lebih dulu selama 14 hari. Namun, Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni tetap menurunkan Emiliano Martinez, Giovanni Lo Celso dan Cristian Romero sebagai starter.

BACA JUGA: Timnas Argentina Langgar Aturan saat Hadapi Brasil, Kalah WO 0-3?

Sementara itu, Emiliano Buendia ditempatkan di bangku cadangan. Karena keputusan Scaloni itulah sejumlah petugas Kesehatan dan polisi sipil masuk ke lapangan. Alhasil, laga pun dihentikan dan itu sudah diumumkan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Beruntung, empat nama di atas tidak harus menjalani karantina hingga 14 hari

Emiliano Martinez dan tiga nama lain diizinkan meninggalkan Brasil dan pulang ke Argentina. Rencananya pada Jumat 10 September 2021 pagi WIB, La Albiceleste -julukan Argentina– akan menjamu Bolivia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Brasil vs Argentina

“Tim Nasional Argentina telah terbang keluar Brasil, termasuk keempat pemain mereka yang main di Liga Inggris. Dengan pertandingan melawan Brasil dibatalkan, tim terbang ke Argentina untuk bersiap menghadapi Bolivia,” tulis Mundo Albiceleste, Senin 6 September 2021.

“Pada penerbangan itu ada Emiliano Martinez, Cristian Romero, Gio Lo Celso dan Emiliano Buendia. Tim asuhan Lionel Scaloni tetap berada di stadion selama lebih dari satu jam setelah pertandingan berakhir,” tutup laporan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini