Dilatih Jose Mourinho, AS Roma Ikut Difavoritkan Sabet Gelar Juara Liga Italia

Antara, Jurnalis · Senin 06 September 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 47 2466989 dilatih-jose-mourinho-as-roma-ikut-difavoritkan-sabet-gelar-juara-liga-italia-lMR37PADy2.jpg Jose Mourinho kini menangani AS Roma. (Foto: Reuters)

ROMA – Kehadiran Jose Mourinho di kursi kepelatihan AS Roma membuat tim tersebut ikut difavoritkan menjadi juara Liga Italia musim ini. Pandangan ini turut disampaikan mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti.

Sebagaimana diketahui, AS Roma merekrut Jose Mourinho sebagai pelatih baru pada musim 2021-2022. Pelatih asal Portugal tersebut dinilai sebagai sosok yang tepat untuk membawa Roma berjaya lagi.

Jose Mourinho

Setelah dua pekan sejak Liga Italia berlangsung, Mourinho membawa Roma meraih dua kemenangan. Alhasil, tim ibu kota tersebut menduduki peringkat ketiga dengan koleksi enam poin, sama dari Lazio dan Inter Milan di atasnya.

BACA JUGA: Ditangani Jose Mourinho, Lorenzo Pellegrini Berharap AS Roma Bisa Sabet Trofi Musim Ini

Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menyebut Jose Mourinho bisa membawa AS Roma juara. Sebab, Mourinh pun pengalam dan telah terbukti mampu melakukannya di Inter Milan.

BACA JUGA: 5 Hubungan Pemain-Manajer Terhangat di Sepakbola, Nomor 1 Terjadi di Manchester United

"Saya sangat senang dengan kehadiran Jose Mourinho di Serie A. Ini adalah kesempatan besar baginya dan para penggemar Roma untuk kembali juara," katanya yang dikutip Fotball Italia pada Senin (6/9/2021).

"Dia adalah pelatih yang mampu memberikan kepercayaan diri terbesar kepada timnya. Mourinho punya efek itu dan kedatangannya ke Roma adalah hal yang tepat," lanjutnya.

Jose Mourinho pernah melatih Inter Milan pada 2008 sampai 2010. Ketika itu, Massimo Moratti masih menjadi presiden klubnya.

Mourinho mampu membawa Inter Milan jadi tim dominan di Liga Italia, dengan meraih dua trofi Scudetto, juara Liga Champions, Coppa Italia, dan piala Super Italia. Bagi Morrati, bukan hal mustahil Mourinho untuk mempersembahkan trofi juara buat AS Roma yang sudah lama dinanti.

AS Roma

"Dia ingin menang seperti yang selalu dia lakukan, dia selalu bahagia dan selalu bersemangat," jelas Moratti.

Mourinho mengambil alih kursi kepelatihan di AS Roma usai dirinya didepak dari Totenham Hotspur. Rentetan hasil buruk yang diraih Tottenham selama ditangani Mourinho membuatnya kehilangan pekerjaan di tim asal Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini