Presiden Barcelona Minta Koeman untuk Mainkan Umtiti dan Riqui Puig

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 06 September 2021 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 46 2467047 presiden-barcelona-minta-koeman-untuk-mainkan-umtiti-dan-riqui-puig-FZOLxqo3a2.jpg Pemain Barcelona, Samuel Umtiti. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Samuel Umtiti dan Riqui Puig bisa dikatakan tak masuk ke dalam rencana besar pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Karena itulah pada musim panas 2021, Puig dan Umtiti masuk ke dalam daftar pemain yang ingin dijual Barcelona.

Kendati begitu, nyatanya sampai jendela transfer ditutup, tak ada satu pun tim yang tertarik memboyong Puig dan Umtiti. Alhasil, mau tak mau Koeman tetap menampung kedua pemain tersebut di musim 2021-2022.

Karena sejak awal sudah tak masuk ke dalam rencana Koeman, pelatih asal Belanda itu pun benar-benar membuang Umtiti dan Puig. Puig tercatat hanya berada di bangku cadangan saja selama Barcelona bermain di tiga laga awal Liga Spanyol 2021-2022.

Baca Juga: Kacau! Miralem Pjanic Ngaku Diinjak-injak Ronald Koeman Selama Bela Barcelona

Riqui Puig

Sementara Umtiti lebih parah lagi. Bek asal Prancis itu di dua laga awal tak diikutsertakan Koeman dalam pertandingan Barcelona. Baru pda saat Barcelona melawan Getafe, Umtiti dibawa walau memang hanya tetap menjadi penghangat bangku cadangan saja.

Tentunya hal tersebut membuktikan betapa terbuangnya Umtit dan Puig. Melihat hal tersebut, Presiden Barcelona, Joan Laporta pun meminta kepada Koeman untuk tetap memanfaatkan jasa Umtiti dan Puig.

Dalam laporan yang disampaikan Sportsmole, Senin (6/9/2021), Laporta menginginkan Koeman memainkan Umtiti dan Puig. Setidaknya hingga paruh musim 2021-2022.

Sebab ada peluang Umtiti dan Puig kembali dijual pada musim dingin 2022. Namun, sebelum kembali masuk ke dalam daftar pemain yang dijual, Laporta mau melihat kerja keras Umtiti dan Puig.

Umtiti sendiri kehilangan tempat di skuad utama karena langganan mengalami cedera. Selain karena cedera, kehadiran Eric Garcia dari Manchester City turut memperkecil peluangnya dipilih oleh Koeman.

Samuel Umtiti

Pasalnya Koeman lebih tertarik memainkan Garcia dengan Gerard Pique di bek tengah Barcelona. Clement Lenglet dan Ronald Araujo pun menjadi pelapis di sektor pertahanan klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Sementara itu untuk Puig, pemain berusia 22 tahun tersebut tercatat hanya dipercaya bermain sebanyak 24 pertandingan semenjak Koeman mengambil alih kursi kepelatihan Barcelona pada Agustus 2020 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini